Logo Network
Network

Devin Haney vs Ryan Garcia Akhir Pekan Ini, Siapa Jagoan Anda?

Mada Mahfud
.
Senin, 15 April 2024 | 19:38 WIB
Devin Haney vs Ryan Garcia Akhir Pekan Ini, Siapa Jagoan Anda?
Devin Haney akan berusaha mempertahankan sabuk tinju WBC Ringan Super dari tantangan Ryan Garcia. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id – Duel tinju akhir pekan ini akan mempertamukan 2 nama besar yang sama-sama masih berusia muda, Devin Haney vs Ryan Garcia di kelas Ringan Super.

Duel dijadwalkan berlangsung, Minggu (21/4/2024) di Barclays Center, Broklyn, New York. Bertindak sebagai promotor adalah Oscar De La Hoya (Golden Boy Promotions) dan Eddie Hearn (Matchroom Boxing).

Devin Haney akan mempertahankan sabuk WBC Ringan Super yang sebelumnya diraih saat membungkam Regis Prograis pada 10 Desember 2023.

Ryan Garcia sendiri secara prestasi tinju profesional belum meraih sabuk mayor. Namun berbekal kemampuan untuk mempromosikan diri di media sosial, duel Ryan Garcia selalu menarik minat penonton.

Tak heran, Ryan Garcia mendapat kesempatan untuk melawan sang juara WBC Devin Haney. Keberadaan Haney yang seorang juara WBC dan Ryan Garcia yang merupakan bintang tinju medsos, akan mendatangkan uang dalam jumlah besar.

Dari sisi usia, 2 petinju sama-sama masih muda yaitu 25 tahun. Ryan Garcia hanya lebih tua 3 bulan.

Mengingat usia mereka sepantaran, keduanya bersaing sejak masih muda baik dalam latih tanding maupun di level amatir.

Hanya saja menginjak ring tinju profesional, prestasi Devin Haney lebih moncer. Haney sudah menjadi juara kelas Ringan WBC pada usia 21 tahun. Dan pada usia 23 tahun, Devin Haney sudah menjadi raja kelas Ringan dengan menguasai semua sabuk yaitu WBC, WBA, IBF, dan WBO.

Dalam usia muda, Devin Haney juga sudah menghadapi para petinju top seperti Yuriorkis Gamboa, Jorge Linares, George Kambosos Jr, Vasiliy Lomachenko, dan Regis Prograis.

Sedangkan Ryan Garcia baru meraih WBC Interim kelas Ringan saat mengalahkan Luke Campbell. Lawan top Ryan Garcia baru Gervonta Davis (Abdul Wahid) dan kalah KO di ronde 7.

Rekor ring tinju Devin Haney 31-0 (31 duel dan belum pernah kalah). Sementara Ryan Garcia rekornya 25-1 (25 duel, 1 kalah).

Dari sisi fisik, Haney bertinggi 173 cm dengan jangkauan 183 cm. Ryan Garcia bertinggi badan 174 cm dan jangkauan 178 cm.

Dengan statistik tinju yang lebih baik, Devin Haney diunggulkan memenangkan duel melawan Ryan Garcia. Devin Haney yang sudah menghadapi banyak lawan top diperkirakan tak akan mengalami kesulitan untuk meredam kecepatan Ryan Garcia.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.