get app
inews
Aa Read Next : Syngenta Rayakan 60 Tahun Kemitraan Strategis dengan Petani, Dukung Penguatan Sektor Pertanian

Wujudkan Regenerasi Petani, Kementan Bekali Pekerja Migran Cianjur

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 20:04 WIB
header img
Kementerian Pertanian memberikan edukasi pertanian kepada para pekerja migran Indonesia di Cianjur, Jawa Barat. Foto: dok Kementan

“Kita ajak mereka untuk terjun kedunia pertanian baik di sektor budi daya, produksi atau pemasaran produk pertanian.Tidak itu saja mereka juga akan dibekali dengan skill dan pengetahuan tentang dunia usaha pertanian, pendampingan baik teknis dan dukungan permodalan," tambah Santi.

Program YESS mempunyai fokus pada regenerasi petani sekaligus menumbuhkan jiwa pengusaha pertanian bagi petani muda. 

“Program ini menyasar rentang usia 17-39 untuk didorong menjadi pengusaha pertanian. Tentu nya mereka akan dibekali dengan skill dan pengetahuan tentang dunia usaha pertanian, pendampingan baik teknis dan dukungan permodalan agar menjadi pelaku usaha pertanian yang sukses,” ujar Santi lagi.

Workshop sehari diisi dengan materi materi antara lain Business Motivation Pathway (BMP) Program YESS, 'Literasi Inklusi Keuangan: Investasi Usaha Pertanian, dan paparan oleh lokal Champion Sarif Hidayat dengan tema Menggali Cuan dari Usaha Pertanian'.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura, Kabupaten Cianjur, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi , wakil dari BP2MI, wakil dari perbankan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Project Manager YESS, Provincial Programme Implementation Unit (PPIU) Jawa Barat Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor, Business Development Service Providers (BDSP) Agrabinta.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut