get app
inews
Aa Read Next : Syngenta Rayakan 60 Tahun Kemitraan Strategis dengan Petani, Dukung Penguatan Sektor Pertanian

Wujudkan Regenerasi Petani, Kementan Bekali Pekerja Migran Cianjur

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 20:04 WIB
header img
Kementerian Pertanian memberikan edukasi pertanian kepada para pekerja migran Indonesia di Cianjur, Jawa Barat. Foto: dok Kementan

Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) membuat lima bidang program kewirausahaan Purna  PMI dan keluarga PMI, salahsatunya 'Ketahanan Pangan'.

Kepala Pusat Pendidikan Pertanian dan Direktur Program YESS, Idha Widi Arsanti, mengajak pekerja migran untuk terjun menggeluti usaha bidang pertanian.

“Menjadi pekerja migran mempunyai batas waktu, tidak selamanya , untuk itu perlu dipersiapkan apa yang akan dikerjakan setelah tidak jadi pekerja migran, salah satu alternatifnya adalah berusaha disektor pertanian” sebut Santi.

“Kita hadir disini untuk mendorong pekerja migran, yang masih aktif maupun yang sudah kembali ke daerah asalnya, dan keluarganya, untuk ikut bergabung di program YESS," jelas Santi.

“Caranya dengan mendorong mereka, untuk menginvestasikan, penghasilan atau modalnya yang diperoleh selama bekerja di luar negeri, tidak hanya untuk kegiatan yang bersifat konsumtif, tapi ke kegiatan yang lebih produktif yaitu berusaha di sektor pertanian," ujar Santi.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut