get app
inews
Aa Read Next : Syngenta Rayakan 60 Tahun Kemitraan Strategis dengan Petani, Dukung Penguatan Sektor Pertanian

Wujudkan Regenerasi Petani, Kementan Bekali Pekerja Migran Cianjur

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 20:04 WIB
header img
Kementerian Pertanian memberikan edukasi pertanian kepada para pekerja migran Indonesia di Cianjur, Jawa Barat. Foto: dok Kementan

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, mengatakan untuk mendukung pembangunan pertanian maju, mandiri, dan modern, perlu dilakukan penyiapan, pencetakan SDM pertanian unggulan.

“SDM adalah faktor paling utama dalam peningkatan produktivitas pertanian. Oleh karena itu, BPPSDMP selalu berupaya meningkatkan kapasitas SDM pertanian," kata Dedi.

Peningkatan kualitas dan kapasitas SDM ini juga dilakukan BPPSDMP terhadap pekerja Migran, di antaranya melalui workshop peningkatan kapasitas untuk pekerja migran Indonesia, yang merupakan kerja sama Kementan, melalui BPPSDMP, dengan International Fund for Agricultural Development (IFAD).

Kegiatan ini adalah bagian dari penerapan strategi kesetaraan gender dan inklusi sosial atau Gender Equity and Social Inclusion (GESI).

Strategi ini merupakan bagian dari program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS) yang berada di Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP).

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut