get app
inews
Aa Read Next : Syngenta Rayakan 60 Tahun Kemitraan Strategis dengan Petani, Dukung Penguatan Sektor Pertanian

Wujudkan Regenerasi Petani, Kementan Bekali Pekerja Migran Cianjur

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 20:04 WIB
header img
Kementerian Pertanian memberikan edukasi pertanian kepada para pekerja migran Indonesia di Cianjur, Jawa Barat. Foto: dok Kementan

CIANJUR, iNewsDepok.id - Kementerian Pertanian (Kementan), memberikan bekal kepada pekerja migran di Cianjur, Jawa Barat, agar dapat terjun ke sektor pertanian.

Bekal tersebut diberikan dalam seminar pelatihan atau workshop peningkatan kapasitas untuk pekerja migran Indonesia, di Gedung Guru PGRI, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (12/8/2023).

Workshop diikuti 15 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berasal dari kecamatan Agrabinta, Cianjur.

Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kapasitas bagi purna PMI dan keluarga PMI sekaligus membuka wawasan potensi usaha pertanian yang dapat digeluti oleh kelompok sasaran.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan pertanian merupakan sektor yang paling menguntungkan dan berpeluang menjadi penyangga ekonomi Indonesia, juga termasuk ekonomi dunia. 

“Terbukti, di saat banyak negara mengalami krisis, Indonesia tetap kokoh dan bertahan karena ada sektor pertanian didalamnya," tutur Mentan Syahrul, Sabtu (12/8/2023).

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut