get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Teguh Arif, Caleg Bermisi Percepatan Pemberdayakan Ekonomi Rakyat dari Pengalaman Sukses Bisnis

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 15:00 WIB
header img
Sebagai eksekutif muda sukses, Teguh Arif SE, MM, menyebut misinya untuk pemberdayakan ekonomi rakyat akan lebih cepat tercapai lewat saluran politik di DPRD DKI Jakarta. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.idTeguh Arif, SE, MM mendapat amanah maju dalam Pileg 2024 sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari daerah pemilihan (Dapil) 7 Jakarta.

Eksekutif muda berusia 40 tahun tersebut mendapatkan dukungan kuat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Misi utama Teguh Arif berlaga dalam Pileg 2024 adalah percepatan pemberdayaan ekonomi rakyat. Menurutnya masih banyak yang perlu dibenahi untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat Jakarta.

Misi memberdayakan ekonomi yang diapungkan Teguh Arif bukan asal jargon. Lulusan pascasarjana dari Universitas Prasetiya Mulya Business School ini telah berhasil membangun sejumlah usaha, diantaranya perusahaan jasa catering, restoran, dan usaha dagang (trading).

Kesuksesan Teguh di dunia bisnis menjadikannya sebagai seorang motivator dan konsultan pengembangan bisnis yang sering dicari untuk berbagi pengalaman.

”Pengalaman ini yang akan kita terapkan untuk memberdayakan ekonomi rakyat secara lebih luas,” kata Teguh Arif.

Menurutnya, dengan menjadi wakil rakyat, akan mendekatkan misinya dalam dalam pemberdayaan ekonomi rakyat.

“Banyak kebaikan dari ranah politik yang bisa diwujudkan. Saya siap untuk memenangkan dukungan suara dari rakyat dan mewakili kepentingan mereka di DPRD,” tegas Teguh.

“Insha Allah, saya berkomitmen untuk membela rakyat, menjadi andalan rakyat,” tandasnya.

Teguh Arif sendiri memiliki track record panjang dalam pelayananan rakyat, kemanusiaan dan bidang agama.

Keterlibatannya dalam urusan keagamaan juga terbukti dari perannya sebagai dewan Nazir dan Pembina Masjid Miftahunnur. Hal itu mendekatkan Teguh dengan sejumlah ulama berpengaruh di Jakarta Selatan.

Kepribadiannya yang pandai bergaul membuat ia mudah dikenal, terlebih ia memiliki perhatian yang mendalam terhadap masyarakat. Ia pernah menjabat ketua RW selama 4 periode di Kelurahan Petukangan Utara, Pesanggrahan.

Teguh percaya bahwa membersamai warga adalah panggilan hati untuk memahami, mendengar, dan merasakan denyut kehidupan mereka.

“Kita adalah bagian dari masyarakat, sehingga penting untuk saling peduli, menghargai, dan mengasihi guna mewujudkan harmonim,” tutur lelaki yang memiki hobi berolahraga ini.

Bukan hanya di lingkungan sekitar, Teguh Arif Hidayat juga memiliki peran yang signifikan dalam berbagai yayasan sosial dan pendidikan. Di antaranya ia menjadi penasihat Yayasan Cagar, yang berkhidmad bagi insan berkebutuhan khusus (penyandang disabilitas).

Di bidang kemanusiaan, Teguh Arif aktif di Indonesia Moslem Care (IMCare), sebuah organisasi kemanusiaan yang berfokus pada membantu masyarakat dalam situasi darurat, terutama saat terjadi bencana alam.

Sebagai relawan kemanusiaan, Teguh ikut terjun langsung ke berbagai lokasi bencana alam, seperti saat gempa di Lombok, tsunami di Palu, dan gempa di Cianjur. 

Ia tidak hanya memberikan bantuan saat darurat bencana, tetapi mendampingi korban selama periode pemulihan dengan membangun fasilitas seperti musala, pesantren, dan rumah tinggal.

Di bidang budaya, Teguh Arif menjadi bagian dari Brigade Jawara Betawi, sebuah organisasi masyarakat yang berdedikasi untuk melestarikan dan mengembangkan seni bela diri pencak silat Betawi.
 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut