get app
inews
Aa Read Next : Spanyol Raih Emas Olimpiade Paris 2024 Usai Kalahkan Perancis

Pemkot Depok Akan Bangun 2 Madrasah Negeri

Rabu, 02 Agustus 2023 | 03:30 WIB
header img
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengunjungi SMPN 2 Depok, belum lama ini. Foto : Diskominfo Kota Depok

DEPOK, iNewsDepok.id - Sebanyak dua madrasah negeri akan dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk memenuhi janji kampanye Wali dan Wakil Wali Kota Depok periode 2021-2024, Mohammad Idris - Imam Budi Hartono.

Imam Budi Hartono sebagai Wakil Wali Kota Depok mengatakan, dua pembangunan sekolah madrasah sudah ada di program Pemkot Depok. Dua madrasah tersebut diantaranya, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN).

“Pemkot akan bangun dua sekolah madrasah tahun ini InsyaAllah. Untuk lokasi pembangunan MTsN, kami telah menyiapkan lahan dan sedang proses Detail Engineering Design (DED) untuk pembangunannya,” kata Imam, Selasa (1/8/2023).

Imam menyebutkan dua wilayah yang akan dibangun madrasah yaitu Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) dan Sukmajaya.

“Untuk MTsn InsyaAllah sudah kami siapkan lahannya di Jalan Asem, Pancoran Mas, Tepatnya di lahan bekas Rumah Potong Hewan (RPH). Sedangkan untuk MAN kami akan bangun di bekas SDN 24 Mekarjaya, Sukmajaya,” jelasnya.

 

Pemkot Depok akan menyiapkan dana perubahan untuk rehab dan di tahun berikutnya diserahkan ke Kementerian Agama selaku lembaga yang menaungi sekolah madrasah.

 

“Mudah-mudahan di perubahan anggaran tahun ini akan ada rehab dan tahun depan kami serahkan ke Kementerian Agama,” katanya.

 

“Kami berharap, Kementerian Agama bisa segera memanfaatkan hal tersebut terlebih ketika lahan dan gedung sudah diserahkan, Mudah-mudahan juga bisa beroperasi dengan cepat,” pungkas Bang Imam.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut