get app
inews
Aa Read Next : Home Charging PLN Makin Diminati, Jumlah Pelanggan di Jabar Tembus 548

Selama Lebih dari 20 Tahun ABB Pasok MCB Produk Lokal Berkualitas untuk PLN

Minggu, 30 Juli 2023 | 19:43 WIB
header img
Penandatanganan kontrak kerja sama oleh Gerard Chan, Presiden Direktur dan Country Holding Officer PT ABB Sakti Industri dan Wiluyo Kusdwiharto, Direktur Manajemen Proyek dan Energi Baru Terbarukan PT PLN (Persero). Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kembali bekerja sama dengan PLN (Perusahaan Listrik Negara), PT ABB Sakti Industri (ABB) menyediakan miniatur pemutus sirkuit listrik (MCB). 

ABB siap menyediakan MCB dengan harga yang kompetitif, kapasitas produksi lokal, dan kandungan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri). 

Penandatanganan kontrak tersebut dilakukan pada hari Jumat, 28 Juli 2023 di kantor pusat PLN Jakarta oleh Gerard Chan, Presiden Direktur dan Country Holding Officer PT ABB Sakti Industri dan Wiluyo Kusdwiharto, Direktur Manajemen Proyek dan Energi Baru Terbarukan PT PLN (Persero).

Gerard Chan, Presiden Direktur dan Country Holding Officer, PT ABB Sakti Industri menyatakan kebanggaan ABB dapat terus mewujudkan komitmen perusahaan dalam mendukung PLN melalui MCB yang berkinerja baik dan diproduksi secara lokal. 

“Penandatanganan kontrak antara ABB dan PLN ini menegaskan komitmen kedua perusahaan untuk terus memberikan produk berkualitas untuk para pelanggan PLN di tanah air, yang tentunya akan membantu memberikan perlindungan pada rumah dan perangkat listrik dari kerusakan akibat hubung singkat dan pemakaian berlebih,” jelas Gerard.

Selama lebih dari dua puluh tahun, ABB memiliki rekam jejak yang telah terbukti sebagai pemasok MCB ke PLN dengan kualitas yang baik dan kapasitas produksi yang mumpuni. ABB adalah pelopor perkembangan MCB di dunia. 

Di Indonesia, MCB ABB telah dilengkapi dengan sertifikat SNI (Standar Nasional Indonesia) dan SPLN (standar perusahaan PLN) yang memberikan kepastian dalam keamanan, kualitas, dan kinerja yang baik.

Dengan demikian, pengguna akan mendapatkan kepastian dalam perlindungan dan keandalan produk ketika menggunakan MCB ABB. Selain itu, MCB ABB juga memiliki tingkat kandungan dalam negeri yang tinggi.

Wiluyo Kusdwiharto, Direktur Manajemen Proyek dan Energi Baru Terbarukan mengatakan, PLN terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, salah satunya dengan memanfaatkan material kelistrikan yang bermutu dengan kandungan TKDN tinggi.

“Seluruh material yang kami gunakan tentu memiliki kualitas terbaik dan kami memprioritaskan produk-produk yang memiliki kandungan TKDN yang tinggi. Hal ini kami lakukan demi memastikan kualitas layanan bagi pelanggan dapat terjaga,” ucap Wiluyo.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut