get app
inews
Aa Read Next : AI Jadi Ancaman Dunia, Elon Musk dan Pencipta ChatGPT Hadiri Pertemuan di Inggris

Twitter alias X Ambil Username @X Gantikan @Twitter

Kamis, 27 Juli 2023 | 18:25 WIB
header img
X, sebelumnya Twitter, mengganti username resminya dari @Twitter menjadi @X. Foto: Tangkapan layar

JAKARTA, iNewsDepok.id - Twitter, kini X, telah mengambil username @X sebagai nama akun resmi mereka, gantikan @Twitter yang sudah tidak dipakai lagi. Hal ini mengikuti perubahan merek Twitter menjadi "X" awal minggu ini oleh Elon Musk dan timnya.

Selain akun utama X, akun Twitter Blue juga berubah menjadi Blue Subscription dengan username @XBlue. Seluruh akun resmi yang berkaitan dengan Twitter juga mengubah namanya atau menggantinya dengan X. Beberapanya adalah @TwitterSupport, @TwitterDev, dan @TwitterAPI kini menjadi @Support, @Xdevelopers, dan @API.

Dilansir dari TechCrunch, Twitter masih belum menghubungi pemilik awal dari username @X, Gene X Hwang, seorang pendiri dan fotografer dari perusahaan Orange Photography. Dengan username baru @x12345678998765, Hwang mencuit "Semuanya baik-baik saja yang berakhir dengan baik" pada Rabu (26/7/2023). Tidak jelas apakah X membeli username tersebut atau mengambilnya dari Hwang.

Perubahan merek dari Twitter masih berlangsung secara perlahan. Setelah perubahan awal, perusahaan tersebut mulai merombak logo Twitter dari kantor pusatnya di San Francisco, tetapi di tengah pengerjaan sempat dihentikan oleh polisi setempat akibat tidak memiliki izin pekerjaan dan alat beratnya menghambat lalu lintas.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut