get app
inews
Aa Read Next : Tak Main-Main! Kejari Depok Ancam Pidana Pelaku "Cuci Rapor" di SMPN 19 Depok

Muncul Lagi Bocoran Tampilan Saingan Twitter Buatan Meta

Jum'at, 09 Juni 2023 | 19:05 WIB
header img
Bocoran dari tampilan aplikasi saingan Twitter oleh Instagram/Meta, dijuluki nama "Project 92". Foto: The Verge

JAKARTA, iNewsDepok.id - Bocoran terbaru dari aplikasi saingan Twitter buatan Meta beredar di dunia maya. Aplikasi tersebut dinamai "Project 92", seperti yang tertera dalam bocoran itu.

Saat rapat perusahaan Meta yang diadakan Kamis (8/6/2023), Kepala Bagian Produk Meta Chris Cox memperlihatkan perencanaan user interface (UI) aplikasi baru itu kepada pegawai yang ikut dalam rapat tersebut, yang bocor secara daring dan disebarkan oleh situs The Verge.

Cox mengatakan aplikasi tersebut "tanggapan mereka terhadap Twitter," dan akan menggunakan akun Instagram penggunanya untuk secara otomatis digunakan sebagai akun di aplikasi itu, dikutip dari The Verge, Jumat (9/4/2023).

Kode yang digunakan untuk aplikasi itu adalah "Project 92", dan kemungkinan nama aplikasi tersebut nantinya adalah Threads, berdasarkan dokumen internal yang dilihat oleh The Verge.

Gambar bocoran tersebut berisi tampilan sign infeed atau dikenal sebagai timeline, dan tampilan reply atau balasan. Sekilas tampilan aplikasi tersebut sangat mirip dengan aplikasi Twitter. Belum diketahui kapan aplikasi tersebut akan rilis secara publik.

Cox juga menjelaskan tujuan perusahaan dalam membuat aplikasi baru ini adalah "keamanan, kemudahan dalam penggunaan, dan keandalan" dan memastikan kreator mempunyai tempat yang stabil untuk membangun dan mengembangkan audiens mereka.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut