get app
inews
Aa Read Next : Mirip Tiktok, YouTube Music Hadirkan Samples untuk Jelajahi Musik Baru

Dapat Izin dari Apple, Twitter Akhirnya Bisa Ganti Nama di App Store

Selasa, 01 Agustus 2023 | 18:28 WIB
header img
Twitter berubah nama menjadi X dalam App Store milik Apple, setelah terkendala sebelumnya. Foto: App Store

JAKARTA, iNewsDepok.id - Twitter, kini X, berhasil mengganti nama aplikasinya di iOS App Store menjadi "X", memberi kesan jika aplikasi tersebut mendapatkan perlakuan khusus dari Apple untuk mengizinkan nama berkarakter tunggal.

Perubahan nama tersebut sebelumnya sempat terhalang oleh peraturan yang melarang nama aplikasi dengan satu huruf atau karakter dalam App Store. Apple memperbolehkan nama aplikasi untuk dimasukkan ke dalam App Store dengan minimal dua huruf atau karakter.

Selain perubahan nama, aplikasi X juga mengganti slogan yang sebelumnya "It's what's happening" menjadi "Blaze your glory!" dalam App Store. Elon Musk dalam akun X miliknya juga menulis slogan baru tersebut pada Senin (31/7/2023).

Dari pantauan iNews Depok, perubahan lainnya adalah bergantinya nama "Tweet" yang sudah menjadi identitas postingan yang dibuat di Twitter. Kini, X mengubahnya menjadi "Post" dan dapat dilihat perubahannya dengan mengakses X melalui desktop. Sementara itu, sampai saat ini untuk perangkat Android belum berubah karena masih diuji dalam versi beta, tetapi akan diterapkan secepatnya untuk seluruh pengguna.

Elon Musk dan timnya lambat laun mengubah merek Twitter menjadi X dan menghapus semua identitas yang ada pada Twitter sebelumnya. Mulai dari penggantian logo, pengambilan alih username @X, perubahan domain menjadi X.com, dan kini menghilangkan kata "Tweet".

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut