get app
inews
Aa Read Next : 440 Koper Calon Jemaah Haji Kota Depok Mulai Dikirim ke Embarkasi Kota Bekasi

Twitter Ganti Nama Jadi X, Elon Musk Buang Logo Burung Biru

Senin, 24 Juli 2023 | 17:12 WIB
header img
X akan menggantikan Twitter. Foto: Twitter

DEPOK, iNewsDepok.id - Elon Musk merombak identitas aplikasi Twitter, mengubah nama aplikasi menjadi X dan mengganti logo burung biru yang ikonik itu. Logo baru yang berlambang "X" tersebut sudah resmi digunakan oleh akun resmi Elon Musk dan Twitter.

Musk telah merencanakan hal tersebut sejak membeli Twitter pada 2022 lalu, diawali dengan perombakan perusahaan Twitter, Inc. menjadi X Corp. pada awal Maret 2023 lalu, perusahaan teknologi yang menaungi Twitter, Tesla, dan SpaceX.

Musk membuat twit yang menyatakan ia akan mengganti identitas Twitter dan logo burung biru khas Twitter tersebut pada Minggu (23/7/2023).

"Dan secepatnya kita akan mengucapkan selamat tingal pada merek Twitter dan, secara bertahap, semua burungnya (logo Twitter)," tulis Musk.

CEO Tesla dan SpaceX tersebut juga mengatakan dalam akun Twitter-nya, domain X.com kini mengarah ke situs Twitter. Namun, beberapa penyedia internet di Indonesia masih memblokir domain X.com, sehingga warganet Indonesia belum dapat mengakses Twitter menggunakan domain tersebut.

Foto profil akun resmi Elon Musk dan Twitter pun sudah berubah menjadi logo "X". Musk mencuit hal tersebut dengan tulisan "" dan foto profil baru yang menjadi logo baru Twitter. Sementara itu, akun resmi Twitter masih belum mengumumkan perubahan tersebut dalam cuitannya.

Sementara itu, CEO Twitter yang baru Linda Yaccarino membari komentar melalui akun Twitter-nya. Ia menyatakan, Twitter sudah meninggalkan impresi luar biasa dan mengubah cara manusia berkomunikasi. X, identitas baru, akan melanjutkan hal tersebut dan menjadi tempat interaksi manusia tanpa batas, sebutnya.

"X sudah di sini! Mari lakukan ini," tulis Yaccarino di akun Twitter miliknya beserta foto dari logo "X".

Perubahan Twitter menjadi X tentu akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk penggunanya dapat beradaptasi. Sebab, Twitter sudah menjadi media sosial yang ikonik dengan logo burung birunya sejak 2006 dirilis.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut