get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dipangkas, Kini Jawa Tengah Menjadi Provinsi di Jawa yang Tidak Memiliki Bandara Internasional

Hebi Marapu, Petinju Sumba Timur NTT yang Kenyang Pengalaman Internasional

Sabtu, 22 Juli 2023 | 17:09 WIB
header img
Hebi Marapu, petinju asal Sumba Timur, NTT dikenal sebagai petinju yang kenyang pengalaman internasional. Tampak Hebi Marapu saat melawan petinju dari Italia Nicola Cipolleta di Swiss. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.idHebi Marapu, petinju asal Waingapu, Sumba Timur NTT akan bertanding dalam partai tambahan duel Naoya Inoue vs Stephen Fulton, 25 Juli 2023. Hebi Marapu akan melawan Taiga Imanaga, petinju muda Jepang.

Hebi Marapu selama ini dikenal sebagai petinju yang kenyang pengalaman internasional.

Pada tahun 2022, petinju dari sasana XBC Sportech bertanding di Swiss melawan petinju Italia Nicola Cipolleta dalam laga Eksibisi 8 Ronde. Marapu menang KO di ronde 2 dari 8 ronde yang direncanakan.

Masih di tahun 2022, 3 bulan berselang, Hebi Marapu terbang ke Thailand. Petinju kebanggaan masyarakat Sumba NTT tersebut merebut sabuk WBC Asia Continental Kelas Ringan melawan Petinju Thailand, Pipat Chaiporn. Marapu menang angka mutlak di kendang lawan.

Pada akhir tahun 2022, Hebi bertarung di Johor Baru Malaysia melawan Petinju dari Filipina, Al Toyogon. Duel memperebutkan  sabuk IBA Intercontinental kelas Ringan yang lowong.

Hasil akhir dinyatakan draw, sehingga sabuk IBA Intercontinental kelas Ringan tetap belum ada pemiliknya saat itu,
Hebi kembali menjalani duel pada Maret 2023 melawan penantangnya asal Thailand, Phissanu Chimsunthom. Hebi berhasil menang sehingga gelar WBC Asia Continental tetap di pinggangnya dan merebut kembali sabuk IBA Intercontinental.

Hebi Marapu diharapkan menang melawan petinju muda Jepang, Taiga Imanaga, Selasa, 25 Juli besok. Dengan demikian asa Hebi Marapu untuk menjadi penerus Chris John dan Duad Jordan, tetap terjaga.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut