get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Usyk Ejek Tyson Fury: Perut Rakus Penakut

Senin, 17 Juli 2023 | 11:40 WIB
header img
Oleksandr Usyik Juara kelas Berat WBA, IBF dan WBO mengejek Tyso Fury sebagai penakut karena tak mau duel dengannya. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id – Oleksandr Usyik mengejek Tyson Fury, juara tinju kelas Berat WBC karena tak mau menghadapinya.  Usyk menyebut seterunya itu sebagai perut rakus penakut.

Usyk juga kesal karena Tyson Fury tak menghadapi petinju top 10 besar malainkan justru melawan Francis Ngannou, bintang UFC yang belum pernah tampil di ring rinju.

“Perut rakus itu takut padaku,” ejek Oleksandr Usyk saat ditanya wartawan dalam konferensi pers dalam mempromosikan duel dengan Daniel Dubois.

Usyk bisa jadi sangat kesal dengan Tyson Fury, upayanya untuk meraih juara sejati kelas Berat belum berhasil. Usyk bersedia menerima pembagian besar nilai kontrak untuk Fury demi duel tersebut.  Namun Fury mengabaikannya.

Oleksandr Usyk, kini menjadi pesaing berat Tyson Fury. Keduanya sama-sama belum terkalahkan. 

Track record Usyik sungguh impresif. Setelah menjadi juara sejati di kelas Penjelajah, Usyik naik ke kelas Berat dan menyabet 3 sabuk sekaligus yaitu WBA, IBF dan WBO. Satu-satunya gelar yang belum didapat adalah sabuk WBC yang masih melingkar di pinggang raksasa Inggris, Tyson Fury.

Rekor Usyik di ring profesional adalah 20-0 dengan 13 kali Menang KO. Usyik lebih lama di ring amatir dengan rekor 335-15 dengan bergelimang prestasi sebagai juara Olimpiade dan Juara Dunia.

Sementara Tyson Fury mengantongi rekor ring profesional 34-0-1 (belum terkalahkan dan 1 seri). Sebanyak 24 lawannya dipukul KO.

Tyson Fury merengkuh sabuk WBC setelah menang KO ronde 7 dalam duel jilid 2 dengan Deontey Wolder. Jauh sebelumnya Tyson Fury juga pernah meraih sabuk WBA, IBF dan WBO setelah menang angka mutlak atas Vladimir Klitschko tahun 2015.
 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut