get app
inews
Aa Read Next : Madrid Takluk dari Sociedad, Barcelona di Ambang Juara Liga Spanyol

Athletic Bilbao Tantang Real Madrid di Final Piala Super Spanyol

Jum'at, 14 Januari 2022 | 07:17 WIB
header img
Yeray Alvarez membuat selebrasi setelah menjebol gawang Atletico Madrid. Foto: Marca

MADRID, iNews.id - Athletic Bilbao membuat kejutan dalam babak semifinal Piala Super Spanyol di Stadion Raja Fahd, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (13/1/2022) malam  atau Jumat (14/1/2022) dini hari WIB dengan mengalahkan juara La Liga musim lalu; Atletico Madrid.

Gol bunuh diri Unai Simon membuat Athletico unggul lebih dulu di babak kedua, tetapi dua gol cepat dari Tim Basque membuat keadaan berbalik, dan mereka memastikan diri bertemu Real Madrid di babak final yang digelar hari Minggu (16/1/2022).

Atletico Madrid memulai laga dengan permainan cepat. Baru beberapa menit berjalan, Joao Felix berhasil membuat repot lini pertahanan Bilabo, dan pemain asal Portugal itu nyaris membuka skor, tetapi tendangan kerasnya melenceng dari sasaran.

Los Colchoneros terlihat berusaha menguasai jalannya pertandingan, dan membuat para pemain Les Leones kedodoran. 

Tak lama setelah Felix, Angel Correa juga membuat lini pertahanan Les Leones harus berjuang mati-matian, tetapi tendangan Correa juga melenceng.

Setelah itu, Atletico Bilbao membuat serangan balasan bertubi-tubi yang membuat Jan Oblak harus jatuh bangun untuk menyelamatkan gawang Atletico Madrid dari kebobolan.

Pada menit ke-60,  Los Colchoneros mendapat keuntungan ketika Felix menyundul tendangan sepak pojok, bola melayang secara mendatar ke gawang Atletico Bilbao, dan membentur tiang gawang.

Bola itu memantul di punggung Unai Simon, kiper Atletic Cilbao, dan menceplos ke dalam gawang.

Los Colchoneros unggul 1-0 atas Les Leones.

Namun, kemenangan itu tak dapat dipertahankan Atletico Madrid hingga laga usai, karena 15 menit sebelum wasit meniup peluit panjang, Yeray Alvarez menyamakan kedudukan, disusul oleh Nico Williams empat menit kemudian.

Kalah 1-2, membuat Atletico Madrid berusaha mengejar ketertinggalan, namun alih-alih mencetak gol balasan, Josa Maria Gimenez malah mendapat kartu kuning di menit terakhir karena menendang kepala Inigo Martinez.

Hasil ini membuat Atletico bernasib seperti Barcelona yang dikalahkan Real Madrid 2-3 pada laga semifinal yang digelar kemarin.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut