get app
inews
Aa
Read Next : Madrid Takluk dari Sociedad, Barcelona di Ambang Juara Liga Spanyol

Gavi Tampil Hebat di Laga El Clasico, Begini Tanggapan Xavi

Senin, 16 Januari 2023 | 16:23 WIB
header img
Gavi dan Xavi di Barcelona saat melawan Athletic Bilbao. (Foto: Marca/Transfermarkt)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tanggapi penampilan Gavi di pertandingan final Piala Super Spanyol 2023. Menurutnya, pemain berusia 18 tahun itu membuat skuad Barcelona teharu dengan semangatnya.

Gavi tampil dengan apik saat melawan Real Madrid di final Piala Super Spanyol 2023. Ia berperan besar atas kemenangan Barcelona 3-1 atas Real Madrid pada laga yang berlangsung di Stadion King Fahd, Senin (16/1/2023). 

Gavi berhasil membuka keunggulan untuk Barcelona pada menit ke-33. Selain itu, ia juga memberi asist pada gol Lewandowski di menit ke-45.

Pemain dari akademi La Masia itu pun menjadi Man of the Match pada laga tersebut. Hal itu membuat Xavi menanggapi penampilan hebatnya.

Menurut Xavi, Gavi membuat terharu skuad Blaugrana karena memiliki semangat yang tinggi. Ia juga menyebut Gavi merupakan pemain yang sangat hebat dan tak akan bosan untuk menyanjungnya.

"Kami semua terharu saat melihatnya berkompetisi, dia memiliki jiwa dan karakter yang menular ke seluruh tim. Itu keluar dari dirinya," kata Xavi dilansir Mundo Deportivo, Senin (16/1/2023).

"Dia spektakuler dan dia berusia 18 tahun. Saya tidak pernah bosan memuji dia, jangan berhenti, anak ini tidak punya atap," lanjutnya.

Gavi sendiri sudah tampil sebanyak 24 kali di semua kompetisi pada musim ini. Ia berhasil mengantongi satu gol dan lima asist bersama Barcelona.

Sebelumnya, ia juga tampil menjadi hebat bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Meski masih muda, ia dipercaya pelatih Spanyol, Luis Enrique untuk tampil sebanyak empat kali bersama La Furia Roja 

Gavi merupakan aset berharga yang kini dimiliki Barcelona. Jika konsisten, pemain muda itu berpeluang mengikuti jejak Xavi semasa membela Los Cules sebagai pemain.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut