get app
inews
Aa Read Next : Madrid Takluk dari Sociedad, Barcelona di Ambang Juara Liga Spanyol

Tundukkan Athletic Bilbao 2-0, Real Madrid Juara Supercopa de Espana 2021/22

Senin, 17 Januari 2022 | 06:01 WIB
header img
Real Madrid menjuarai Supercopa de Espana setelah mengalahkan Athletic Bilbao 2-0. Foto: Larepublica

RIYADH, iNews.id - Real Madrid keluar sebagai juara Supercopa de Espana (Piala Super Spanyol) musim 2021/22 setelah mengalahkan Atltetic Club 2-0 dalam babak final yang digelar di di Stadion King Fahd, Arab Saudi, Minggu (16/1/2022) malan waktu setempat atau Senin (17/1/2022) dini hari WIB.

Dua gol yang membawa Lon Blanchos meraih prestasi itu dicetak Luka Modric dan Karim Benzema.

Sejak kick off hingga laga berakhir, Real Madrid mendominasi jalannya pertandingan. Rodrygo yang menjadi starter untuk menggantikan Marco Asensio yang cedera, memanfaatkan peluangnya sebaik mungkin. Sejak menit pertama, dia sangat lincah dan menimbulkan masalah bagi lini belakang Athletic Bilbao.

Pemain sayap asal Brasil itu memberi umpan kepada Benzema, namun eksekusi kurang akurat karena melencang jauh dari sasaran.

Pada menit ke-37, Asensio menembus barisan pemain lini belakang Tim Merah Putih, dan memberi umpan kepada Modric yang berada di sisi kotak penalti. 

Modric mengeksekusinya dengan cantik. Sekora 1-0 untuk Los Blanchos.

Setelah itu, Real Madrid memegang kendali permainan.

Pemain Athletic Bilbao, Oihan Sancet, sempat memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan sebelum turun minum, namun tendangannya yang melengkung melewati mistar gawang yang dijaga Courtois, dan peluang itu menjadi salah satu dari sedikit peluang bagi tim Basque di seluruh pertandingan.

Di babak kedua Los Blanchos memastikan kemenangan ketika tendangan Karim Benzema diblok dengan tangan oleh Yeray Alvarez pada menit kelima laga berjalan.

Hasil rekaman VAR membuat wasit Cesar Soto Grado menunjuk titik putih, dan dieksekusi dengan baik oleh Benzema.

Kalah 2-0 membuat skuad Los Leones berjuang mati-matian untuk menyamakan kedudukan. Namun, satu peluang emas yang mereka dapat untuk membuat momen-momen terakhir menjadi menarik, disia-siakan. 

Pada menit ke-87, sundulan Raul Garcia masuk, namun mengenai lengan Eder Militao. Soto Grado kembali memeriksa monitor VAR, dan memberikan tendangan penalti untuk Athletic.

Namun, Raul Garcia menyia-nyiakan kesempatan emas itu karena tendangannya dapat diblok Courtois.

Para Madridista pun bersorak-sorai, sementara Garcia nampak kecewa. Begitupula pemain Athletico Bilbao.

Hingga Soto Grado meniup peluit panjang, tak ada tambahan gol yang tercetak. Real Madrid mengukuhkan dirinya sebagai pemenang Supercopa de Espana 2021/22.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut