Logo Network
Network

Taklukkan Real Madrid, Barcelona Juara Piala Super Spanyol!

Raden Yovan Tobing
.
Senin, 16 Januari 2023 | 06:47 WIB
Taklukkan Real Madrid, Barcelona Juara Piala Super Spanyol!
Barcelona juara Piala Super Spanyol 2023. Foto: Instagram @fcbarcelona

JAKARTA, iNewsDepok.id - FC Barcelona berhasil menjadi juara Piala Super Spanyol 2023. Hal itu didapat Blaugrana usai taklukkan Real Madrid 3-1 di laga final.

Duel El Clasico itu berlangsung di King Fahd Stadium, Arab Saudi, Senin (16/1/2023) dini hari WIB. Barcelona tampil mendominasi sejak babak pertama dimulai.

Setelah melakukan beberapa kali serangan, Barcelona akhirnya unggul 1-0 pada menit ke -33. Gol tersebut dicetak Gavi usai mendapat umpan dari Lewandowski.

Kombinasi kedua pemain itu pun terjadi lagi pada menit ke-45. Kali ini Lewandowski yang mencetak gol usai mendapat asist dari Gavi. Barcelona pun menggandakan kedudukan menjadi 2-0. 

Pada awal babak kedua, Barcelona kembali tampil menekan pertahanan Real Madrid. Blaugrana pun mendapat peluang emas pada menit ke-51.

Balde yang berhasil merebut bola dari pemain Real Madrid sempat melaukan solo run dan mengopernya ke Dembele yang berada di posisi tak terkawal. Akan tetapi tendangan Dembele mampu dihalau Courtouis.

Pertahan Real Madrid tampak kewalahan menghadapi serangan yang dibangun anak asuh Xavi itu. Real Madrid pun kembali kebobolan usai Pedri sukses memaksimalkan umpan dari Gavi pada menit ke-69. 

Skor pun menjadi 3-0 atas kemenangan Barcelona. Setelah itu, Real Madrid yang masih berusaha mengejar ketertinggalan terus memberi serangan ke pertahanan Los Cules. 

Usaha anak asuh Carlo Ancelotti itu pun baru berhasil menjelang peluit panjang ditiup. Benzema berhasil membobol gawang Ter Stergen pada menit ke-90+3.

Kemenangan itu membawa Barcelona keluar sebagai juara Piala Spanyol tahun ini. Gelar tersebut pun menjadi trofi pertama Xavi sejak mdnjadi pelatih Blaugrana.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.