get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Aplikasi Threads Lampaui 100 Juta Pengguna, Bos Instagram: Tak Masuk Akal!

Rabu, 12 Juli 2023 | 09:04 WIB
header img
Threads, aplikasi berbasis teks dari Instagram, berhasil melampaui 100 juta pengguna dalam 5 hari. Foto: NurPhoto/Getty Images

DEPOK, iNewsDepok.id - Threads, aplikasi berbasis teks milik Instagram dan saingan Twitter, berhasil melampaui 100 juta pengguna. Pencapaian tersebut didapatkan dalam waktu lima hari setelah peluncuran perdananya pada Kamis (6/7/2023). Bos Instagram Adam Mosseri tidak menduga jika Threads akan "laku keras" sebagai aplikasi baru.

"100 juta orang mendaftar untuk Threads dalam lima hari. Saya tidak yakin saya bisa mengerti dengan fakta itu. Ini gila; saya tidak bisa memahaminya," tulis Mosseri dalam akun Threads miliknya, Senin (10/7/2023) malam WIB.

Aplikasi saingan Twitter tersebut memang menjadi perbincangan hangat di internet. Terintegrasinya aplikasi Threads dengan Instagram membuat pencapaian tersebut berhasil diraih hanya dalam waktu singkat. Sebab, pengguna Instagram saja sudah mencapai dua miliar lebih yang aktif per bulannya per Maret 2023, berdasarkan data dari Statista.

Sementara itu, CEO Meta Mark Zuckerberg juga merayakan pencapaian tersebut di akun Threads miliknya. Dalam postingannya itu, ia mengatakan jika pertumbuhan aplikasi baru tersebut sebagian besar "organik". Istilah organik dalam pemasaran adalah pemasaran produk yang tidak menggunakan iklan berbayar.

"Threads mencapai 100 juta pendaftaran selama akhir pekan. Itu dicapai sebagian besar secara organik dan kami bahkan belum membuat banyak promosi. Tak percaya ini baru lima hari !," tulis Zuckerberg pada Senin (10/7/2023) malam WIB.

Meskipun umur Threads yang bisa dibilang baru menetas, mereka telah menoreh rekor tersebut sebagai aplikasi media sosial dengan pertumbuhan pengguna paling cepat. Tentunya jika Threads ingin menyaingi Twitter, mereka harus meningkatkan pengalaman penggunanya dengan menambahkan fitur-fitur yang diinginkan oleh pengguna.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut