get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Rizal Armada Comot Nama Cendikiawan Muslim untuk Nama Anak Ketiga

Senin, 03 Juli 2023 | 18:40 WIB
header img
Rizal Armada saat ditemui di Cinere, Depok, Jawa Barat menyebutkan nama anak ketiganya dari nama cendekiawan muslim. iNewsDepok/Ferdi

DEPOK, iNewsDepok.id - Rizal Armada dan istri Monica Imas tengah berbahagia. Saat ini pasangan tersebut baru saja dikaruniai anak ketiga berjenis kelamin laki-laki. Anak ketiga itu lahir pada 30 Juni 2023 dan diberi nama Ghazali Al Farabi Putra Pradana.

Vokalis grup band Armada itu mengungkapkan makna dari nama yang disematkannya kepada sang buah hati. Mengikuti nama salah satu cendikiawan Muslim besar, ia berharap, sang anak menjadi sosok yang alim dikemudian hari.

"Ghazali Al Farabi. Kami ngambilnya dari nama cendekiawan muslim. Jadi orang pintar, ulama. Ghazali itu dari imam Al Ghazali, Farabi itu dari Al Farabi," ujar Rizal Armada saat ditemui di Rumah Sakit Cinere, Depok, Jawa Barat, Senin (3/7/2023).

"Doanya anak ini jadi anak yang berilmu. Entah jadi alim ulama, pokoknya menjadi anak yang insya Allah, perjuangan dalam hidupnya dari ilmu," lanjutnya.

Rizal Armada menginginkan setiap anaknya tumbuh sebagai privadi yang sekat dengan agama. Hal itu tercermin dari setiap nama yang diberikan kepada anak-anaknya.

"Anak pertama, Ghanie Al Fatih. Ghanie itu artinya kaya, Fatih itu dari Muhammad Al Fatih. Jadi inginnya dia menjadi pejuang agama, tapi jalurnya jalur saudagar. Jadi orang kaya, pebisnis tapi punya ilmu agama," urainya.

Sementara untuk anak kedua, lanjut Rizal, ia menyematkan nama Ghazy Al Ghalibie. Nama itu diharapkan menjadi doa agar sang anak tumbuh menjadi seorang pejuang yang selalu membawa kemenangan.

"Ghazie artinya perjuang, Ghalibie itu dari Ghalib yang artinya menang. Jadi, kami berdoa semoga jadi pejuang yang selalu menang. Berjuang mungkin dengan tenaga, semoga menjadi orang besar, presiden atau apa yang punya wibawa besar," kata Rizal.

Menariknya, ketiga nama anak Rizal selalu diawali dengan huruf G. Diakuinya, itu terjadi tanpa direncanakan sebelumnya.

"Kebetulan aja. Kayaknya lucu kalau nama anaknya G semua," pungkas Rizal Armada.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut