get app
inews
Aa Read Next : Kenali 6 Gejala Kolesterol Sejak Dini, Nomor 1 Sering Dirasakan

Inilah 6 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi, Termasuk Setelah Makan Daging Merah

Kamis, 29 Juni 2023 | 10:05 WIB
header img
Inilah 6 cara menurunkan kolesterol tinggi, termasuk setelah makan daging merah maupun gorengan. Foto: Freepik/Jcomp
  1. Minuman detoks

Cara terbaik untuk menenangkan tubuh adalah dengan meminum minuman detoks seperti air lemon. Minuman detoksifikasi ini membantu membuang racun yang terakumulasi setelah mengonsumsi makanan berminyak. Ini juga membantu penurunan berat badan.

  1. Berjalan-jalan kecil

Menurut para ahli, berjalan setelah 20 menit makan berat dapat membantu memperbaiki pencernaan. Selain juga meningkatkan motilitas pencernaan dan membantu penurunan berat badan.

  1. Konsumsi probiotik

Pastikan konsumsi beberapa probiotik setelah 20-25 menit makan berat. Probiotik membantu menyeimbangkan kesehatan pencernaan dan meningkatkan flora usus.

Selain itu, probiotik juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Probiotik yang paling efektif untuk dikonsumsi adalah yoghurt.

  1. Konsumsi buah-buahan

Setelah jeda 60 menit, makan sedikit buah-buahan kaya serat. Buah-buahan membantu mencegah sembelit dan meningkatkan sistem pencernaan.

Selain itu, disarankan untuk makan lebih banyak buah-buahan dan sayur-sayuran dalam waktu makan berikutnya untuk meningkatkan fungsi sistem pencernaan.

  1. Menghitung makanan

Setelah tubuh terlalu kenyang, pastikan makanan pada waktu makan berikutnya lebih ringan dan mudah dicerna. Sebaiknya melakukan diet cair untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan menikmati makanan kaya serat yang melancarkan sistem pencernaan.

Demikianlah penjelasan mengenai 6 cara menurunkan kolesterol tinggi, termasuk setelah makan daging merah maupun gorengan. Semoga bermanfaat.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut