get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Profil Petinju: Michel Rivera Petinju Berwajah Mirip Muhammad Ali

Kamis, 29 Juni 2023 | 11:01 WIB
header img
Bintang muda kelas ringan asal Republik Dominika, Michel Rivera yang penampilannya mirip legenda tinju Muhamad Ali. Foto: IG @Michellazarzaali

DEPOK, iNewsDepok.id - Siapa yang tak mengenal Muhamad Ali, juara dunia kelas berat era tahun 1960 hingga 1970-an. Ia merupakan sosok yang sangat dikagumi pecinta tinju dunia sehingga dijuluki sebagai The Greatest.

Meski sudah lama meninggal dunia, tetapi sosoknya masih melekat di semua petinju petinju muda di dunia. itu termasuk remaja berusia 25 tahun dari Republik Dominika yang bernama Michel Rivera.

Sekilas wajah Michael Rivera memang mirip seperti Muhamad Ali saat muda. Makin melekat dengan sosok Ali, Rivera mengenakan celana putih saat bertarung bertuliskan Ali dipinggangnya. Celana putih yang dikenakan RIvera adalah ciri khas sang legenda.

Meski Rivera tidak memiliki bobot yang sama dengan Ali, namun dia adalah bintang baru di kelas ringan. Rekornya 24 menang, 1 kalah dengan 14 kemenangan KO.

Ia adalah juara IBF USBA pada tahun 2020 lalu saat bertemu Ladarius Miller. Rivera saat ini bertengger di peringkat 19 kelas Ringan, dengan style bertinju ortodoks.

Rivera sering menjatuhkan lawan-lawannya dengan pukulan kombinasi satu dua yang sangat cepat. Meski pertarungan terakhirnya pada tahun 2022 atas Frank Martin harus diterima dengan hasil kekalahan angka mutlak, tapi tidak menyurutkan niatnya untuk menantang juara dunia kelas ringan WBA Gervonta Davis.

"Target saya untuk kejuaraan dunia terus berlanjut. Saya akan bertarung dua kali tahun ini. Saya masih ingin melawan Gervonta Davis dan saya ingin pertandingan ulang dengan Frank Martin.” ucap Michael Rivera kepada Boxingscene.

Rivera dipromotori oleh Sampson Lewkowicz dan bertanding dibawah bendera PBC SHOWTIME. Ini menjadikannya bergabung dengan  Gervonta davis, Ryan Garcia, Roland Romero dan masih banyak lagi.

Apakah petinju muda berjuluk "La Zarza Ali" ini mampu masuk peringkat atas dan menantang juara dunia? Kita lihat saja perkembangannya nanti..

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut