get app
inews
Aa Read Next : Gandeng Kemenparekraf RI dan SEMASA, Citra Majukan UMKM Perempuan Melalui “Piala Citrapreneur”

Menteri Sandiaga Beri Arahan, Motivasi, dan Sharing Kunci Sukses pada para Peserta AKI 2023 Bangka

Kamis, 22 Juni 2023 | 12:19 WIB
header img
Tidak lupa, Mas Menteri juga membeli berbagai produk dari setiap booth yang ada di pameran AKI 2023 Bangka. Foto: Ist

PANGKALPINANG, iNewsDepok.id - Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023 kali ini mengunjungi Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung. Salah satu program unggulan dari Kemenparekraf ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan pameran kepada para pelaku ekonomi kreatif pada subsektor kuliner, kriya, fesyen, aplikasi, film, dan musik.

Dengan tema “PRODUK INDONESIA UNTUK EKONOMI KUAT”, program ini dilaksanakan di 16 Kota/Kabupaten Indonesia, yang terdiri dari: Bangka, Bengkulu, Batam, Jakarta, Karawang, Sukabumi, Purwokerto, Kudus, Mojokerto, Situbondo, Palangkaraya, Samarinda, Manado, Gorontalo, Kupang, dan Jayapura.

Finalis AKI 2023 merupakan hasil dari kurasi dengan total pendaftar 6.531, dengan total finalis dari 16 Kabupaten/Kota adalah 428 yang terdiri dari subsektor kuliner, kriya, fesyen, aplikasi, film, dan musik.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan saat Pameran di Kota/Kabupaten adalah; Bincang Apresiasi (Talkshow) Subsektor Ekonomi Kreatif, Bintang Apresiasi (Talkshow): Film dan Musik, Kunjungan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno ke Booth-Booth Pameran, Bincang Apresiasi (Talkshow) Bersama Menparekraf, Layar Apresiasi (Nonton Film Pendek Bareng), dan Panggung Apresiasi (Penampilan Musik).

Kedatangan Mas Menteri Sandiaga Uno menjadi bukti nyata kerja Mas Menteri untuk berkontribusi pada percepatan pertumbuhan ekonomi nasional dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya melalui ekonomi kreatif.

Didampingi Walikota Pangkalpinang dan istri, Kadisparbudpora Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua Kadin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan undangan lainnya, Mas Menteri berkeliling ke booth-booth peserta.

Mas Menteri mencicipi beberapa produk peserta kuliner seperti; Miranda Food & Beverages dan Kopi Benawa. Mas Menteri pun sangat terkesan dengan cita rasa yang disajikan. Tidak lupa, ia juga membeli berbagai produk dari setiap booth yang ada di pameran AKI Bangka.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut