get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Sabuk IBF Dilowongkan Gennady Golovkin, Diperebutkan Esquiva Falcao vs Vincenzo Gualtieri

Kamis, 15 Juni 2023 | 09:21 WIB
header img
Esquiva Falcao vs Vincenzo Gualtieri siap duel demi rebut sabuk juara kelas menengah IBF yang ditinggalkan Gennadiy Golovkin. Foto : ProBoxing

JAKARTA, iNewsDepok.id - Petinju kelas menengah Esquiva Falcao dan Vincenzo Gualtieri akan bertemu dalam pertarungan memperebutkan sabuk juara dunia kelas menengah IBF yang saat ini ditinggalkan oleh Gennadiy Golovkin, Pertarungan ini dijadwalkan berlangsung di sebuah arena terkenal di kota Wuppertal, Jerman (1/7/2023).

Esquiva Falcao, petinju Brasil berusia 33 tahun, memasuki pertarungan ini dengan rekor sempurna (30-0, 20 KO) dalam pertandingan profesionalnya. 

Dengan 20 kemenangan melalui knockout, Falcao telah menunjukkan keahliannya dalam meraih kemenangan yang spektakuler. 

Petinju yang berasal dari latar belakang amatir yang sukses ini memiliki teknik bertarung yang sangat baik dan telah menunjukkan peningkatan yang konsisten sepanjang karir profesionalnya.

Di sisi lain, Vincenzo Gualtieri, petinju Italia berusia 30 tahun, juga akan menjadi pesaing yang tangguh dalam pertarungan ini. Dengan rekor (20-0-1, 7KO), Gualtieri memiliki pengalaman yang cukup untuk menantang Falcao. Dia dikenal sebagai petinju yang gigih dan memiliki kekuatan pukulan yang mengesankan.

Pertarungan antara Falcao dan Gualtieri sangat penting karena pemenangnya akan mendapatkan sabuk juara dunia kelas menengah IBF yang sedang kosong karna Gennadiy Golovkin mengundurkan diri dari IBF.

Gennadiy Golovkin salah satu petinju terbaik di kelas menengah saat ini. Golovkin telah menguasai divisi ini selama beberapa tahun terakhir dan telah berhasil mempertahankan sabuk juara dengan sukses.

Kedua petinju ini sangat berambisi untuk mendapatkan gelar juara dan membuktikan kemampuan mereka di level tertinggi tinju profesional. Pertarungan ini diprediksi akan menjadi pertarungan sengit yang menampilkan kombinasi keahlian teknis dan kekuatan pukulan yang mengagumkan.

Selain itu, pertarungan ini juga menarik perhatian para penggemar tinju internasional, karena kedua petinju telah membangun reputasi mereka melalui penampilan yang mengesankan sepanjang karir mereka. 

Banyak yang berharap pertarungan ini akan menjadi pertunjukan tinju yang menarik dan mendebarkan.

Para penggemar tinju di seluruh dunia dapat menantikan pertarungan seru antara Esquiva Falcao dan Vincenzo Gualtieri untuk memperebutkan sabuk juara kelas menengah yang sempat dipegang oleh Gennadiy Golovkin. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut