get app
inews
Aa Read Next : Lonjakan Libur Long Weekend: 125 Ribu Orang Mudik, KAI Tambah Armada Kereta Api"

Ingin Diterima Bekerja Jadi Pramugari Kereta Api? Simak Kiat Sukses Dari Prami KA Sawunggalih

Sabtu, 10 Juni 2023 | 17:41 WIB
header img
Ini kiat dan tips agar diterima bekerja sebagai pramugari atau pramugara kereta api. Foto: iNews Depok/Tama

DEPOK, iNewsDepok.id - Pramugari atau pramugara (prami/prama) masih menjadi cita-cita pekerjaan favorit bagi sebagian besar masyarakat, salah satunya menjadi pelayan perjalanan di atas rangkaian kereta api (KA).

Seperti halnya pramugari pesawat terbang, prami atau prama KA pun menjadi profesi yang banyak diminati. 

Dengan kualifikasi pendidikan yang tidak terlalu tinggi, gaji prama/prami kereta api di Indonesia cukup bersaing dan menjanjikan. Kali ini, salah satu pramugari kereta api memberikan tips dan trik agar kalian bisa diterima di salah satu anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Dyah Setyorini, salah satu prami KA PT Reska Multi Usaha (RMU) Daop 5 Purwokerto, memberikan bocoran dan kiat sukses menjadi prami atau prama.

Bagi kalian yang berminat menjadi seorang pramugari kereta api, kalian tidak perlu khawatir akan kualifikasi pendidikan tinggi yang biasanya menjadi syarat dalam lowongan pekerjaan. Sebab, lulusan SMA/SMK pun bisa melamar pekerjaan ini.

Meski demikian, ada persyaratan tinggi badan ideal yang harus dipenuhi. Untuk pramugari, pendaftar harus memenuhi tinggi badan minimal 160 cm dengan berat badan ideal. Sementara itu, untuk pramugara kereta api, tinggi badan minimal yang dipersyaratkan yakni minimal 170 cm.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut