get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini dan Besok, KAI Bagi-Bagi 25.000 Cup Kopi Gratis dan Diskon Tiket 20% Serentak di 9 Stasiun

Pengalaman Rini Pramugari Kereta Api: Harus Siap Layani Turis Asing di Dalam KA

Kamis, 08 Juni 2023 | 19:30 WIB
header img
Dyah Setyorini pramugari PT KAI. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Menjadi pramugari kereta api (KA) alias prami bagi Dyah Setyorini memiliki pengalaman mengesankan saat bertugas di dalam KA. Mulai dari memberikan layanan terbaik bagi para penumpang, menjadi prioritas bagi seluruh prami yang sedang bertugas.

Wanita yang akrab disapa Rini ini, memiliki banyak pengalaman bekerja saat menjadi prami KA di PT Kereta Api Indonesia (KAI). Salah satunya harus siap sedia melayani penumpang dari berbagai latar belakang, seperti sejumlah penumpang yang rupanya merupakan warga negara asing (WNA).

Meskipun belum genap setahun, Rini bergabung dengan PT Reska Multi Usaha (RMU), Rini berhasil melewati seleksi tanpa kesulitan. Ia mengaku memang memiliki cita-cita sebagai pramugari KA.

Ia diterima bekerja sebagai pramugari, melalui PT RMU Daop 5 Purwokerto, Distrik Kutoarjo.

"Saya bergabung menjadi prami sejak akhir tahun 2022. Alasannya memang sudah menjadi cita-cita," kaya Rini, kepada iNews Depok, Kamis (8/6/2023).

Meskipun harus jauh dengan orang tua, karena sistem jam kerja yang cukup panjang dan seharian tidak pulang ke rumah, Rini mengaku senang bertugas sebagai pramugari PT KAI.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut