get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dipangkas, Kini Jawa Tengah Menjadi Provinsi di Jawa yang Tidak Memiliki Bandara Internasional

Jembatan-jembatan Paling Berbahaya dan Menakutkan di Dunia - 1

Minggu, 09 Januari 2022 | 18:38 WIB
header img
Jembatan Gunung Titlis di Swiss

DEPOK, iNews.id - Jembatan merupakan infrasturtur penting yang dapat membantu kita mencapai satu area ke area lain yang dipisahkan kali, sungai, bahkan laut. 

Namun, tidak semua jembatan aman untuk kita lalaui, karena d dunia ini banyak sekali jembatan yang harus dilalui dengan sangat hati-hati atau bahkan sebaiknya tidak digunakan sama sekali. 

Berikut adalah jembatan yang paling menakutkan dan berbahaya di dunia karena beberapa di antaranya mungkin tidak memiliki fitur keselamatan yang tepat, sementara yang lain berada di lereng lereng yang curam, sehingga untuk mencapainya Anda harus pergi ke ketinggian yang menciutkan nyali.

1. Jembatan Royal Gorge di Colorado


Jembatan Royal Gorge di Colorado

Colorado adalah rumah bagi taman hiburan yang menyenangkan di tepi Royal Gorge, tetapi Anda juga bisa mendapatkan sensasi dari Jembatan Royal Gorge yang berada 959 kaki (sekitar 929,3 meter) di atas Sungai Arkansas dan merupakan jembatan gantung tertinggi yang diketahui berada di AS!


2. Jembatan Danau Pontchartrain Causeway di Louisiana


Jembatan Danau Pontchartrain Causeway di Louisiana

Jembatan Lake Pontchartrain Causeway menghubungkan Mandeville dan Metairie. Panjangnya sekitar 24 mil (sekitar 38,6 kilometer). Di sepanjang jembatan ini tidak ada apa-apa selain air. Jika suatu saat Anda melalui jembatan ini, pastikan Anda memiliki banyak bahan bakar dan telah ke kamar kecil sebelum Anda mulai menyeberang!


3. Jembatan Sunshine Skyway di Florida


Jembatan Sunshine Skyway di Florida

Florida dikenal sebagai wilayah dikelilingi air, dan memiliki lebih dari 4.000 pulau. Oleh karena itu, pasti ada banyak jembatan, tetapi Jembatan Sunshine Skyway cukup menakutkan, karena panjangnya lebih dari 4 mil atau sekitar 6,43 kilometer!


4. Jembatan Puente de Ojuela di Meksiko


Jembatan Puente de Ojuela di Meksiko

Meskipun ada lautan yang indah di wilayahnya, Meksiko juga merupakan rumah bagi jembatan gantung menakutkan yang disebut Puente de Ojuela. Dibangun pada tahun 1800-an dan membentang di atas sebuah ngarai besar. Saat ini jembatan itu menjadi objek wisata bagi orang-orang yang menginginkan sensasi!


5. Jembatan Kawarau di Selandia Baru


Jembatan Kawarau di Selandia Baru

Jembatan Ngarai Kawarau dibangun pada tahun 1800-an dan diperlukan untuk menyeberangi Sungai Kawarau. Ketika melalui jembatan ini, maka Anda tergantung sekitar 141 kaki (sekitar 42,9 meter) di udara. Jika Anda tidak terlalu takut, Anda bisa mencoba bungee jumping di jembatan itu.


6. Jembatan Trift di Swiss


Jembatan Trift di Swiss

Jembatan ini membentang sepanjang 600 kaki (sekitar 182,88 meter) dan merupakan jembatan gantung khusus pejalan kaki. Pemandangannya luar biasa, tetapi bisa menjadi aneh ketika angin bertiup. Jembatan ini berada di ketinggian 328 kaki (sekitar 99,97 meter).


7. Jembatan Gunung Titlis di Swiss


Jembatan Gunung Titlis di Swiss

Orang Swiss pasti tidak takut ketinggian! Titlis Cliff Walk adalah salah satu jembatan tertinggi di Eropa karena tingginya 10.000 kaki (sekitar 3.048 meter) dari tanah dan membentang di seluruh Pegunungan Alpen. Namun, jembatan ini memiliki pagar tinggi dan jaring pengaman.


8. Jembatan Montenegro Rainforest di Kosta Rica


Jembatan Montenegro Rainforest di Kosta Rica

Setiap tahun Kosta Rika dikunjungi sedikitnya oleh 1,7 juta turis, dan banyak dari mereka suka menunggang kuda, hiking, dan kayak. Namun, Anda juga dapat mengalami area tersebut pada tingkat yang sama sekali baru. Disebut jembatan gantung, karena pagar dan lantai logamnya agak menyeramkan!


9. Jembatan Tali Carrick-a-Rede di Irlandia Utara


Jembatan Tali Carrick-a-Rede di Irlandia Utara

Pantai Irlandia memiliki daya tarik wisata yang luar biasa, dan jika Anda merasa sangat suka bertualang, Anda dapat berjalan di jembatan tali Carrick-a-Rede. Jembatan ini menghubungkan Carrickarede ke daratan dan bergoyang tertiup angin karena berada 100 kaki (sekitar 30,48 meter) di atas air.


10. Jembatan Gantung Hussaini di Pakistan


Jembatan Gantung Hussaini di Pakistan

Dengan jajaran gunung yang megah seperti yang ada di Pakistan, pasti ada banyak sekali jembatan. Di antaranya adalah Jembatan Gantung Hussaini yang tampaknya cukup samar. Melalui jembatan ini cukup menguji nyali dan nasib karena kabelnya berkarat dan papan yang menjadi dasar jembatan, tidak rata.

Sumber: bedtimez.com
 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut