get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Tinju Dunia: Devin Haney Raih Predikat Boxer of The Month dari WBA, Canelo Honorable Mention

Jum'at, 02 Juni 2023 | 07:40 WIB
header img
2 raja tinju dapat anugerah resmi dari WBA. Devin Haney di kelas Ringan meraih predikat Boxer of The Month dan Saul Canelo Alvarez predikat Honorable Mention di kelas Menengah Super. Foto: WBA

DEPOK, iNewsDepok.idDevin Haney meraih predikat Boxer of The Month dari badan tinju dunia WBA (World Boxing Association). Sedangkan untuk predikat Honorable Mention, WBA memberikan pada kepada Saul Canelo Alvarez.

Predikat Devin Haney sebagai Boxer of The Month dan Saul Canelo Alvarez dengan anugerah Honorable Mention diberikan WBA pada 1 Juni 2023.

Pengumuman itu juga dipublikasikan di website dan Instagram resmi WBA. Badan tinju dunia mengungkapkan itu sebagai penghargaan individual.

Dalam keteranganya, WBA menyebutkan predikat Boxer of The Month karena kemenangan Devin Haney pada 21 Mei atas Vasyl Lomachenko dalam duel di MGM Grand di Las Vegas Nevada.

Menurut WBA, Haney mendapatkan kemenangan besar lewat angka mutlak atas Lomachenko. "Duelnya menghibur dan kompeititif dari awal hingga akhir," nilai WBA.

Petinju Amerika itu juga mempertahankan sabuk WBA, WBC, WBO dan IBF. Ini menjadikan Devin Haney sebagai petinju dengan nama besar dan petinju pound for pound (P4P) terbaik pada saat ini,” tulis WBA.

Sementara predikat Honorable Mention untuk Saul Canelo Alvarez, WBA memberikan alasan tersendiri.

”Alvarez kembali ke rumah di Guadalajara untuk tetap menjadi juara 168 pound yang tak terbantahkan dan membuktikan bahwa dia melakukannya dengan sangat baik,” cetus WBA.
 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut