get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dipangkas, Kini Jawa Tengah Menjadi Provinsi di Jawa yang Tidak Memiliki Bandara Internasional

Waspadalah! Penipuan Tiket Konser Coldplay Mulai Marak

Senin, 22 Mei 2023 | 22:17 WIB
header img
Ticker presale dan publik. Instagram @Pkentertainment.id

JAKARTA, iNewsdepok.id - Maraknya korban penipuan tiket konser Coldplay mulai menjadi perbincangan publik, pasalnya banyak penggemar Coldplay yang tidak mendapatkan tiket konser Coldplay yang akan digelar pada November mendatang. Hal ini menyebabkan banyaknya pelaku penipuan tiket Coldplay.

Banyak nya korban penipuan tiket konser Coldplay ini sudah dilaporkan ke polisi. Jumlah yang melapor per Senin total kerugiannya mencapai Rp40 juta per Senin (22/05/2023). Diduga jumlah kerugian lebih banyak karena banyak yang enggan melapor.

“Polda jajaran juga telah menerima beberapa laporan polisi, antara lain Polda Metro Jaya, Polda Kepulauan Riau, dan Polda Jawa Tengah,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Senin (22/5/2023).

 Dilansir dalam beberapa akun twitter yang merupakan korban penipuan tiket konser Coldplay, tiket ini dijualbelikan lewat sosial media seperti Tiktok, Twitter, maupun Instagram. Pelaku alam menjalankan aksinya biasanya memakai data palsu ataupun kartu identitas palsu.

Banyaknya korban penipuan yang mulai marak, Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Brigjen Adi Vivid mengungkapkan, pihaknya telah menemukan dugaan penipuan penjualan tiket Coldplay saat sedang melakukan patroli siber di media sosial.

Pihak kepolisian pun mengimbau kepada masyarakat untuk lebih hati-hati dalam pembelian tiket konser Coldplay yang akan digelar pada November mendatang.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut