get app
inews
Aa Read Next : Warga Gaza Kelaparan Sebabkan Kerusakan Sosial, Memicu Ketakutan Akan Eksodus ke Mesir

36 Bayi Baru Lahir di Gaza, Mesir Berecana Evakuasi untuk Penyelamatan dari Bom Israel

Rabu, 15 November 2023 | 08:36 WIB
header img
Bayi di dalam mesin Inkubator. Foto: AFP/Mai Yaghi.

DEPOK, iNewsDepok.id - Menteri Kesehatan Mesir Khaled Abdel Ghaffar mengatakan kantornya bekerja sama dengan Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina untuk mengevakuasi setidaknya 36 bayi baru lahir dari Gaza Palestina. Mereka terancam bom Israel.

Akibat serangan pada rumah sakit, total 22 rumah sakit dan 49 pusat kesehatan terpaksa berhenti beroperasi akibat agresi Israel. Selain itu, (pasukan) pendudukan juga menyasar 53 kendaraan ambulans.

Dilansir Al-Jazeera, Abdel Ghaffar mengatakan bahwa dia berupaya untuk melaksanakan rencana pemindahan bayi yang baru lahir tersebut “sesegera mungkin”.

“Saya memiliki 36 ambulans yang dilengkapi dengan ventilator portabel yang menunggu di perbatasan untuk menerima anak-anak itu… dan segera membawa mereka ke rumah sakit kami,” kata Abdel Ghaffar.

Beberapa pasien dari Gaza telah dipindahkan ke rumah sakit di Mesir dalam beberapa minggu terakhir, namun bayi baru lahir dan bayi prematur tetap dirawat di Gaza karena rumitnya pemindahan mereka ke dalam inkubator.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut