get app
inews
Aa Read Next : Jelang Piala Dunia U-17, FIFA Beri Pujian untuk Stadion Glora Bung Tomo, Erick Thohir: Jangan Jumawa

FIFA Rilis Lagu ‘Glorious’ Milik Weird Genius Sebagai Lagu Tema Piala Dunia U-20 2023

Sabtu, 13 Mei 2023 | 12:34 WIB
header img
Grup musik Weird Genius. Foto : Instagram @weird.genius.

DEPOK, iNewsDepok.idFIFA secara resmi merilis lagu ‘Glorious’ milik grup musik asal Indonesia Weird Genius, sebagai lagu tema Piala Dunia U-20 Argentina 2023 lewat kanal YouTube FIFA, pada Jumat (12/02/2023).

"Glorious - Lagu Resmi FIFA U-20 World Cup Argentina 2023 yang ditulis oleh trio elektronik Indonesia Weird Genius, dan dibawakan bersama superstar muda Indonesia Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya. Lagu tersebut akan menjadi latar belakang drama, sensasi, dan keseruan turnamen,” tulis FIFA di unggahan video di kanal YouTubenya.

Alasan FIFA memilih lagu ‘Glorious’ sebagai lagu tema Piala Dunia U-20 Argentina 2023, karena lagu tersebut memiliki makna tentang semangat dan energi yang menggambarkan arti sebuah kemenangan.

Selain itu nadanya yang kental dengan gaya musik elektronik yang menjadi ciri khas musik Weird Genius, sesuai dengan trend musik saat ini.

Selain itu, para penyanyi yang terlibat dalam lagu tersebut merupakan bintang baru di Asia yang telah berhasil meraih penghargaan di industri musik Asia. Ketiganya kini menjadi penyanyi muda paling populer saat ini. Bahkan lagu mereka kerap menduduki puncak tangga lagu streaming digital.

Dalam video musik lagu ‘Glorious’, adegan dibuka dengan kemunculan siluet Weird Genius dan 3 penyanyi wanita Indonesia, yaitu Ziva Magnolya, Tiara Andini, lalu Lyodra. Adegan berlanjut dengan munculnya para penyanyi wanita dalam nuansa warna biru.

Busana dan asesoris yang dipakai Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya dalam video musik tersebut juga bercirikan budaya Indonesia. Salah satunya penggunaan kain batik dalam salah satu busana penyanyi wanita.

Yang unik terkait lagu ‘Glorious’ adalah, lagu ini sempat dihapus oleh FIFA saat FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah ajang Piala Dunia U-20 2023. Terhitung mulai 28 Maret 2023, lagu tersebut hilang dari situs resmi FIFA.

Sebagai gantinya, FIFA menunjuk Argentina sebagai tuan rumah ajang Piala Dunia 2023 menggantikan Indonesia.

Namun FIFA kembali mengunggah cuplikan lagu ‘Glorious’ dan menyatakan lagu tersebut resmi sebagai lagu tema Piala Dunia U20 di Argentina.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut