get app
inews
Aa Read Next : Tren Treatment Kecantikan ala Korea, Bikin Kulit Sehat dan Glowing

7 Cara Membuat Perawatan Kecantikan Berbahan Semangka, dari Ujung Rambut hingga Kaki

Rabu, 17 Mei 2023 | 09:09 WIB
header img
Berikut ini 7 cara membuat perawatan kecantikan berbahan semangka, dari ujung rambut hingga kaki. Foto ilustrasi: Freepik/xb100

DEPOK, iNewsDepok.id - Berikut ini 7 cara membuat perawatan kecantikan berbahan semangka, dari ujung rambut hingga kaki. Perawatan kecantikan menggunakan semangka cocok dilakukan saat cuaca panas atau musim panas.

Saat cuaca panas dan lembab membuat seseorang sulit untuk menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya, tetapi alam memberikan bahan-bahan untuk perawatan. Buah semangka tidak hanya enak dan menyegarkan saat dikonsumsi di tengah cuaca panas, tetapi juga memberikan manfaat kecantikan bagi kulit dan rambut.

Cara menggunakan semangka untuk rutinitas perawatan kecantikan mudah dilakukan sendiri di rumah. Perawatan kecantikan berbahan semangka ini dapat dilakukan rutin untuk kulit wajah, bibir, mata, tubuh hingga rambut.

Buah semangka bagus digunakan untuk perawatan kulit wajah karena kaya kandungan Vitamin A, C dan E, serta antioksidan dan asam amino yang membantu menutrisi dan melindungi kulit dari kerusakan.

Semangka juga memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga menjadi pelembab alami yang sangat baik, yang menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit tetap bercahaya.

Lantas bagaimana cara memanfaatkan semangka untuk perawatan kecantikan rutin saat cuaca panas? Banyak cara yang dapat dilakukan untuk itu.

Berikut ini 7 cara membuat perawatan kecantikan berbahan semangka, dari ujung rambut hingga kaki, terutama saat cuaca panas, seperti dilansir iNewsDepok.id dari Health Shot, pada Rabu (17/5/2023):

7 Cara Membuat Perawatan Kecantikan Berbahan Semangka

  1. Masker rambut

Semangka mengandung citrulline, asam amno yang dapat membantu menguatkan rambut dan mencegah kerusakan. Untuk membuat hair mask atau masker rambut semangka, haluskan beberapa potong semangka segar, campurkan dengan sedikit minyak kelapa dan madu.

Gunakan campuran tersebut pada rambut dan diamkan selama 30 menit. Lalu keramas denga sampo dan kondisioner untuk rambut yang bercahaya dan sehat.

Kita juga bisa menggunakan minyaknya. Berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan International Journal of Trichology, minyak biji semangka dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan rambut.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut