get app
inews
Aa Read Next : Marak Kebotakan dan Kerontokan Rambut di Korea, Dampak Kandungan Shampo

10 Langkah Perawatan Rambut ala Korea, Dilakukan Rutin agar Terlihat Sehat dan Indah

Rabu, 10 Mei 2023 | 09:04 WIB
header img
Simak 10 langkah perawatan rambut ala Korea yang bisa diikuti dan sebaiknya dilakukan rutin sehari-hari. Foto ilustrasi: Freepik/Jcomp

 

DEPOK, iNewsDepok.id - Simak 10 langkah perawatan rambut ala Korea yang bisa diikuti dan sebaiknya dilakukan rutin sehari-hari. Tidak hanya K-drama dan K-pop-nya, perawatan kecantikan ala Korea juga digandrungi.

Tak heran, banyak perempuan yang ingin memiliki kecantikan bak selebritas Korea dengan kulit dan rambut yang tampak sempurna. Selain skincare, perawatan rambut ala Korea juga menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu pecinta Korea.

Rambut merupakan bagian dari tubuh yang juga harus dijaga, karena menjadi bagian pertama yang terlihat dan tercium orang. Rambut juga bisa mengubah penampilan dan memengaruhi perasaan seseorang.

Perawatan rambut ala Korea berakar pada filosofi yang sama dengan perawatan kulit Korea, yaitu atasi masalah dari dalam dan menjaga kesehatannya dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Perawatan rambut yang dilakukan mulai dari seluruh kulit kepala hingga ujung rambut, sehingga rambut secara keseluruhan akan menjadi sehat.

Lantas apa saja perawatan rambut ala Korea yang sebaiknya dilakukan secara rutin bisa diikuti di rumah? Berikut ini 10 langkah perawatan rambut ala Korea, seperti dilansir dari My Korean Addiction pada Rabu (10/5/2023):

10 Langkah Perawatan Rambut ala Korea

  1. Scalp Scalers

Perawatan rambut ala Korea yang pertama adalah scalp scalers, yakni perawatan untuk membersihkan kulit kepala. Pada kulit kepala menumpuk kulit mati, minyak, dan polutan.

Seringkali penggunaan sampo saja tidak cukup untuk membersihkan kulit kepala. Orang Korea menggunakan produk scalp scalers untuk membersihkan secara efektif kotoran dan minyak yang menempel pada kulit kepala.

Scalp scalers ini mirip dengan sampo dan biasanya mengandung salisilat, meski saat penggunaannya tidak berbusa. Sebaiknya gunakan scalp scalers seminggu sekali sebelum keramas, dioleskan ke kulit kepala, lalu busakan, dan biarkan selama 10-20 menit, cuci bersih, lalu keramas.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut