get app
inews
Aa Read Next : AI Jadi Ancaman Dunia, Elon Musk dan Pencipta ChatGPT Hadiri Pertemuan di Inggris

Elon Musk Tunjuk Linda Yaccarino Jadi CEO Baru Twitter

Sabtu, 13 Mei 2023 | 13:31 WIB
header img
Elon Musk bersama Linda Yaccarino saat bertemu di sebuah acara pemasaran, April lalu. Linda ditunjuk oleh Elon untuk menjadi CEO Twitter yang baru. Foto: AP/Rebecca Blackwell

JAKARTA, iNewsDepok.id - Elon Musk, pemilik Twitter, menunjuk Linda Yaccarino sebagai CEO Twitter, menggantikan dirinya yang sudah berjanji untuk mundur dari posisi tersebut beberapa bulan yang lalu.

"Saya sangat senang menyambut Linda Yaccarino sebagai CEO Twitter yang baru!" tulis Elon di akun Twitter-nya, Jumat (12/5/2023).

CEO Tesla tersebut mengatakan, Linda akan memiliki fokus utama pada operasi bisnis, sementara ia akan fokus pada desain produk dan teknologi baru.

Linda Yaccarino sebelumnya menjabat sebagai Kepala Penjualan Iklan NBCUniversal, perusahaan media massa multinasional. NBCUniversal mengumumkan pengunduran diri Linda, Jumat kemarin melalui situs webnya.

"NBCUniversal hari ini mengumumkan bahwa Linda Yaccarino meninggalkan perusahaan, berlaku secepatnya," tulis perusahaan tersebut.

"Merupakan sebuah kehormatan telah menjadi bagian dari Comcast NBCUniversal dan memimpin tim yang paling luar biasa. Kami telah mengubah perusahaan kami dan seluruh industri (media)," ucap Linda dalam pengumuman itu.

Pendiri dan CEO SpaceX tersebut dalam cuitan sebelumnya mengatakan, perannya di Twitter akan bertransisi menjadi ketua eksekutif dan CTO, mengawasi produk, perangkat lunak, dan sistem operasi Twitter.

Elon juga menjelaskan jika CEO barunya itu akan mulai bekerja dalam enam minggu lagi, yaitu sekitar akhir Juni 2023.

"Tak sabar untuk bekerja bersama Linda untuk mengubah platform ini (Twitter) menjadi X, aplikasi segalanya," tutup Elon Musk di cuitannya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut