get app
inews
Aa Read Next : Akhirnya Edie Toet Dicopot sebagai Rektor Universitas Pancasila, Buntut Kasus Pelecehan Seksual

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Universitas Pancasila Gelar Tes Urine

Jum'at, 12 Mei 2023 | 17:37 WIB
header img
Tes urine di Kampus UP. Foto: ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Universitas Pancasila (UP) melakukan kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN). Kerja sama itu dilakukan secara simultan untuk mewujudkan kampus bebas narkoba.

Dengan kata lain, sivitas akademika dan tenaga kependidikan berkomitmen untuk mencegah dan menanggulangi penyalahgunaan narkotika dan zat aditif lainnya dan mendukung Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Tes urine diikuti oleh seluruh mahasiswa, tenaga kependidikan (tendik) dan dosen di lingkungan UP. Ada sekitar 2.495 orang yang mengikuti tes ini.  Ters melibatkan 33 petugasdari BNN dan petugas internal UP.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang terus kita laksanakan didalam kampus sebagai bentuk pengawasan, tanggung jawab,” kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UP, Joko Hartanto, Jumat (12/5/2023).

Selain itu juga kegiatan ini sebagai kepedulian kepada para generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus dari penyalahgunaan narkoba. Sehingga dalam rangka memerangi narkoba pihaknya sangat konsisten menggelar kegiatan dan sosialisasipembekalan terkait dengan bahaya narkoba

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh personil dari BNN serta dukungan dari seluruh pihak fakultas serta pimpinan di Rektorat yang juga dengan sigap membantu serta mendukung penuh dalam menyukseskan kegiatan ini,” tutupnya.

 

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut