get app
inews
Aa Read Next : Kontennya Dianggap Mencemarkan Nama Baik, Youtuber Koko Dwi Rianto Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Persiapan Mudik, Terminal Jatijajar Depok Uji Ramp Check Bus Angkutan Lebaran 2023

Jum'at, 31 Maret 2023 | 19:12 WIB
header img
Petugas terminal melakukan uji kelaikan angkutan mudik. Foto: Instagram/Terminal Tipe A Jatijajar

DEPOK, iNewsDepok.id - Terminal Tipe A Jatijajar Depok telah melakukan persiapan dini untuk kesiapan angkutan mudik Lebaran 2023. Sebanyak 75 unit bus telah diuji kelaikan jalan, dan 32 bus dinyatakan tidak lulus uji kelaikan.

Kepala Terminal Tipe A Jatijajar Kota Depok, Asri Sinuraya mengatakan, sejak 28 Maret hingga saat ini puluhan unit bus angkutan Lebaran 2023 telah dilakukan uji kelaikan atau ramp check. Ia pun menyebut sebagian besar armada yang telah diuji masih laik jalan.

"Saat ini masih pelaksanaan ramp check untuk di Jatijajar, sebagian besar armada yang diuji masih laik jalan," kata Asri saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Jumat (31/3/2023).

Dari catatannya, Asri merinci jumlah bus yang sudah dilakukan ramp check yakni 75 unit dan 32 diantaranya tidak lulus laik jalan. Sebab sejumlah kendala mulai lampu rem mati, lampu mundur mati hingga kaca retak menjadi faktor tidak lulus uji kelaikan.

"Sudah 75 armada (dilakukan ramp check) dan yang tidak lulus sebanyak 32 unit, tidak lulus nya seperti lampu rem mati, lampu mundur mati, ada kaca retak," ucapnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut