get app
inews
Aa Read Next : Mau Urus Sertifikat saat Ramadhan di BPN Kota Depok? Catat Jadwalnya

Inilah 5 Keutamaan Tadarus Alquran Saat Ramadhan, Salah Satunya Pahala Berlipat Ganda

Kamis, 23 Maret 2023 | 08:40 WIB
header img
Inilah 5 keutamaan tadarus Alquran saat Ramadhan. Foto ilustrasi: Freepik/rawpixel

DEPOK, iNewsDepok.id - Sedikitnya ada 5 keutamaan tadarus Alquran saat Ramadhan yang akan diperoleh seorang Muslim. Oleh karena itu dianjurkan banyak membaca Alquran di bulan Ramadhan ini.

Bulan suci Ramadhan sendiri disebut dengan syahrul quran atau bulan Alquran. Di bulan mulia ini, kitab suci umat Islam diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Allah SWT memuji bulan Ramadhan di antara bulan-bulan lainnya, karena Dia telah memilihnya di antara semua bulan sebagai bulan diturunkannya Alquran yang agung.

Seperti firman Allah Swt dalam Alquran Surat Al-Baqarah ayat 185, yang artinya:

"Bulan Ramadan, bulan yang di dalamnya diturunkan Al-Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang batil)." (QS. Al Baqarah: 185). 

Karena itulah, saat Ramadhan banyak orang membaca Alquran di masjid hingga larut malam. Bahkan, tadarus alquran di malam bulan Ramadhan merupakan salah stu amalan yang dimuliakan Allah SWT.

Lantas apa keutamaan tadarus Alquran saat Ramadhan? Berikut ini ulasan mengenai 5 keutamaan tadarus Alquran saat Ramadhan, seperti dirangkum pada Kamis (23/3/2023):

5 Keutamaan Tadarus Alquran Saat Ramadhan

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut