get app
inews
Aa Read Next : Karang Taruna dan Genre Kecamatan Bojongsari Kolaborasi Buka Bersama dan Berbagi Takjil kepada Warga

Ada Apa di 10 Malam Terakhir Bulan Ramadan?

Rabu, 12 April 2023 | 01:00 WIB
header img
Terdapat Keistimewaan di 10 Malam Terakhir di Bulan Ramadan. Foto: Okezone

JAKARTA, iNewsDepok.id - Sudah memasuki 10 malam terakhir di bulan suci Ramadan, terdapat keistimewaan yang telah disiapkan, dijanjikan oleh Allah SWT dan melalui lisan Rasulullah SAW sebagai contoh untuk mengikuti ajaran-ajarannya.

Sesuai dengan narasi Al Qur'an serta hadits menyebutkan setiap hari di bulan Ramadan mempunyai keistimewaan dari awal sampai akhir. Tetapi untuk 10 malam terakhir di bulan Ramadan merupakan malam yang spesial. Berikut adalah beberapa keistimewaannya : 

1. Menjadi penanda bertambahnya kekuatan orang yang berpuasa dari sudut imannya sekaligus sebagai tanda penerimaan puasa yang telah dilalui di 20 hari kebelakang.

2. Diterimanya amalan-amalan dalam kesungguhan dan keseriusan untuk berpuasa.

3. Munculnya malam Lailatul Qadar yang merupakan malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Dengan diturunkannya malaikat atas izin Allah SWT dan malam Lailatul Qadar memberikan kesejahteraan sampai terbit fajar.

4. Orang-orang yang terpilih dan menjalankan ibadah dengan khusyuk dan sungguh-sungguh akan dibebaskan dari api neraka.

Kesimpulannya adalah manfaatkan waktu di penghujung bulan Ramadan ini terutama di 10 malam terakhirnya karena terdapat banyak keistimewaan dan juga pahala yang akan diterima dari Allah SWT kepada hambanya yang bersungguh-sungguh dalam menjalani ibadah puasa. 

 

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut