get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Wow! Seluruh Pasar Tradisional di Kota Depok Sudah Bisa Layani Transaksi Digital

Rabu, 22 Maret 2023 | 04:56 WIB
header img
Pasar tradisional di Kota Depok sudah menyediakan layanan pembayaran nontunai dengan menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Foto: Diskominfo Kota Depok

DEPOK, iNewsDepok.id - Seluruh pasar tradisional yang ada di Kota Depok, Jawa Barat, saat ini sudah menyediakan layanan pembayaran nontunai dengan menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Salah satunya Pasar Sukatani, Kecamatan Tapos, yang sempat disambangi beberapa pejabat Pemerintah Kota Depok.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, pembayaran nontunai atau digital tersedia di seluruh pasar tradisional binaan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, dengan berbagai komoditas yang tersedia.

"Tadi kita coba, ada yang tunai dan yang QRIS. Ternyata sudah siap semua," ujar Supian dalam keterangan tertulisnya, usai sidak harga dan stok kebutuhan pokok jelang Ramadan dan Idulfitri 1444 Hijriah di Pasar Sukatani, Selasa (21/03/23).

Supian menambahkan, bagi masyarakat yang sudah terbiasa menggunakan pembayaran digital, tidak perlu khawatir karena sudah difasilitasi oleh Pemkot Depok. Bahkan, pembayaran digital di pasar tradisional sudah terhubung dengan berbagai bank dan dompet digital.

Tidak hanya pembayaran digital, bagi masyarakat yang enggan datang ke pasar tradisonal, tersedia juga layanan pesan daring atau online. Sehingga, masyarakat dapat berbelanja kebutuhannya dari rumah.

"Masyarakat yang enggan datang ke pasar kita (pemerintah), juga bisa belanja online kebutuhan stok barang di sini," tegasnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut