get app
inews
Aa Read Next : PO Narendra Hadirkan Emperor Suites Class Rute Jakarta-Ponorogo

Solusi Berangkat Kemalaman dari Jogja ke Jakarta, Naik Saja Bus Ini

Jum'at, 17 Maret 2023 | 09:13 WIB
header img
PO Citra Adi Lancar rute Jogja - Cirebon. Foto : Instagram @citraadilancar.fans.

DEPOK, iNewsDepok.id – Jalur perjalanan darat dari Jakarta ke Jogja tersedia banyak pilihan transportasi. Mulai dari bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan berbagai pilihan kelas, hingga kereta api.

Namun moda transportasi tersebut memiliki jadwal keberangkatan yang sudah ditentukan. Terkadang karena suatu hal, calon penumpang tidak bisa mengikuti jadwal tersebut, hingga harus menunda dan menyesuaiakan kembali rencana perjalanannya.

Seperti contohnya jadwal bus AKAP rute Jakarta-Jogja dan sebaliknya yang memiliki jadwal berangkat pagi pada pukul 06.00WIB – 08.00WIB dan sore hari pada pukul 15.00WIB - 18.00WIB.

Bagi yang ingin melakukan perjalanan dari Jogja menuju Jakarta namun hanya bisa berangkat pada malam hari, tetap bisa berangkat dengan cara estafet. Perjalanan estafet ini dengan rute Jogja – Cirebon – Bekasi. Dari Bekasi tinggal melanjutkan ke tujuan akhir di Jakarta dan sekitarnya.

Dari Jogja perjalanan dimulai dengan menggunakan Bus Perusahaan Otobus (PO) Citra Adi Lancar kelas Patas AC seat 2-2 dengan rute Jogja-Tegal-Cirebon.

Untuk harga tiket Jogja-Cirebon Rp180 ribu, dan bisa dibeli di shelter keberangkatan bus Jogja-Cirebon di Terminal Giwangan Jogja. Bus ini memiliki jadwal keberangkatan paling malam pada pukul 21.00WIB, dan masuk Terminal Harjamukti Cirebon sekitar pukul 06.00WIB.

Dari Terminal Harjamukti Cirebon perjalanan dilanjutkan menuju Bekasi dengan menggunakan PO Primajasa. Bus ini menyediakan kelas Bisnis AC seat 2-2 dengan harga tiket Cirebon-Bekasi Rp120 ribu, dan kelas AC Ekonomi seat 2-3 harga tiket Rp100 ribu.

Tiba di Bekasi tinggal melanjutkan ke Jakarta dan sekitarnya sesuai tujuan akhir yang dituju dengan berbagai pilihan moda transportasi yang tersedia.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut