get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Penampakan Longsoran Tebing Jalur KA Bogor-Sukabumi

Rabu, 15 Maret 2023 | 13:45 WIB
header img
Jalur kereta api petak Bogor-Sukabumi mengalami longsor. Foto: iNews.id/Putra Ramadhani

BOGOR, iNewsDepok.id - Jalur kereta api di wilayah Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor, terdampak longsor di sebuah tebing. Akibatnya, jadwal perjalanan Kereta Api (KA) Pangrango relasi Stasiun Paledang (Bogor)-Stasiun Sukabumi harus dibatalkan.

Pantauan iNews.id di lokasi, bantalan rel kereta yang terdampak longsor tampak menggantung di atas longsoran. Panjang bantalan rel yang terdampak tersebut kurang lebih 25 meter dengan ketinggian 30 meter.

Sementara itu, di bawah rel terlihat rumah warga tertimbun longsor yang menewaskan dua orang dan empat orang lainnya masih dalam pencarian oleh tim gabungan SAR. Hingga saat ini, petugas dari  PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) tengan berupaya memperbaiki rel tersebut.

"Kita upayakan segera. Kita akan update lagi. Kalau memang mudah-mudahan besok bisa diupayakan satu jalur yang tidak terdampak bisa difungsikan untjk operasional KA Pangrango, akan kita informasikan sore hari ini. Karena kita utamakan keselamatan perjalanan KA-nya," kata Kepala Humas Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa kepada iNews.id di lokasi, Rabu (15/3/2023).

Tim prasarana PT KAI sudah di lokasi untuk perbaikan rel tersebut. Perbaikan dilakukan dengan penguatan struktur bagian bawah rel yang menggantung, khususnya perbaikan pondasi bantalan agar lebih kokoh dan bisa dilalui kereta api.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut