get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Warga Depok Wajib Simak! Ini Loh Cara Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub Yang Mulai Dibuka Hari Ini

Senin, 13 Maret 2023 | 18:37 WIB
header img
Kemenhub buka mudik gratis untuk mudik Lebaran 2023. Foto: iNews Depok/Tama

DEPOK, iNewsDepok.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar mudik gratis moda bus pada Angkutan Lebaran 2023/1444 Hijriah. Kuota yang disediakan sebanyak 24.072 orang dengan tujuan berbagai kota yang bisa didaftar mulai hari ini, Senin (13/3/2023).

Melalui aplikasi MitraDarat milik Kemenhub yang bisa diunduh di Google Play Store dan App Store, warga Depok yang ingin mudik ke sejumlah tujuan di Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur, bisa mendaftar mulai hari ini. Tidak hanya itu, Kemenhub juga membuka mudik gratis ke sejumlah wilayah di Sumatra, seperti Lampung dan Palembang.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Hendro Sugiatno menuturkan, tahun ini pihaknya menyediakan 585 unit bus yang akan melayani penumpang ke berbagai kota.

"Berangkat kita punya kuota 18.528 penumpang dan arus balik kita punya 5.544 penumpang," ujar Hendro dalam konfrensi pers di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (13/3/2023).

Tidak hanya mengangkut penumpang, Hendro menyampaikan, pihaknya juga menyediakan 30 unit truk yang akan mengangkut sebanyak 900 unit sepeda motor. 

"30 unit truk yang mengangkut sepeda motor, targetnya itu kita 900 unit sepeda motor. Untuk arus mudik kita menyiapkan 450 sepeda motor, dan kembali juga 450 sepeda motor," tuturnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut