get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Banyak Calon Pemudik Sudah DP Tiket Mudik Bus Lebaran 2023 di Terminal Lebak Bulus Jaksel

Selasa, 07 Maret 2023 | 16:53 WIB
header img
Banyak masyarakat ibu kota telah memesan tiket bus Lebaran 2023 di Terminal Lebak Bulus. Foto: iNews Depok/Tama

JAKARTA, iNewsDepok.id - Jelang puasa dan libur Lebaran 2023, masyarakat sudah mulai berburu moda transportasi untuk mudik ke kampung halaman. Salah satunya yang terjadi di Terminal Lintas Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sejumlah pemudik sudah memesan tiket bus untuk mudik, meskipun tarif mudik lebaran belum dikeluarkan.

Tidak sedikit masyarakat yang sudah membayar uang muka atau DP kepada para agen bus, dengan harapan masyarakat tidak perlu kerepotan mencari tiket mudik saat terjadi lonjakan menjelang lebaran. Sejumlah wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur, masih menjadi idola calon pemudik di Terminal Lebak Bulus.

Salah satu petugas loket agen bus Perusahaan Otobus (PO) Kalingga Jaya tujuan Jakarta-Jepara, Darso mengatakan, pihaknya telah membuka penjualan tiket bus Lebaran 2023, dan banyak calon penumpang sudah memesannya.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan tarif pasti yang akan ditetapkan selama mudik lebaran nanti. Oleh karenanya, para calon pemudik diminta untuk membayar uang muka, agar pembayaran selanjutnya bisa menyesuaikan dengan harga tuslah sesuai tarif mudik Lebaran 2023.

"Untuk PO Kalingga Jaya sudah banyak pemesan tiket yang tanya, cuma untuk soal harga belum bisa kita pastikan. Cuma kalau mau mesen, kita layani. Kasih kita DP dulu sekian persen. Lalu nanti tinggal tunggu kepastian harga selanjutnya untuk tarif resmi mudik," kata Darso kepada iNews Depok, Selasa (7/3/2023).

Darso menambahkan, hal serupa juga dilakukan oleh agen tiket bus di PO lainnya. Salah satunya agen bus PO Haryanto, yang juga menerapkan sistem pembayaran uang muka untuk tiket mudik Lebaran 2023.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut