get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Pelabuhan Ciwandan Banten Siap Layani Mudik Lebaran 2023

Selasa, 07 Maret 2023 | 01:30 WIB
header img
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi (kanan) mengunjungi Pelabuhan Ciwandan, Banten. Foto: iNews Depok/Korlantas Polri

"Semaksimal mungkin personel bekerjasama dengan instansi terkait untuk meminimalisir penumpukan kendaraan di dalam rest area, agar tidak menimbulkan kemacetan di jalan tol, efek dari penumpukan kendaraan di rest area," tegasnya.

Firman berharap dengan adanya peninjauan kesiapan jalur mudik ini, masyarakat Banten yang nantinya akan mudik bisa melakukan perjalanannya dengan aman dan selamat sampai tujuan.

“Saya harap dengan adanya peninjauan ini, Polri beserta instansi terkait dapat memberikan pelayanan serta dapat menyediakan fasilitas-fasilitas dengan maksimal sehingga masyarakat dapat melaksanakan mudik dengan nyaman dan aman,” imbuhnya.

Rombongan meninjau rest area 43 A arah Merak, rest area 68 A arah Merak, kemudian survei di Pelabuhan Pelindo II Ciwandan, lalu mengecek jalur di KM 97 arah Merak. Terakhir Kakorlantas memberikan arahan di Pelabuhan Merak dengan sejumlah jajaran instansi terkait.

Dalam peninjauan ini, turut hadir Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Ahmad Purwantono, Direktur Komersil dan Pelayanan PT ASDP Tangerang-Merak Yusuf Hadi, Direktur Lalu Lintas Kementerian Perhubungan Cucu Mulyana, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten Tri Nurtopo, Pejabat Utama Ditlantas Polda Banten dan Instansi terkait.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut