get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Merasakan Sensasi Menjadi Sopir Bus AKAP di Gim Bus Simulator Indonesia

Minggu, 05 Maret 2023 | 08:08 WIB
header img
Gim buatan Indonesia, Bus Simulator Indonesia (BUSSID) yang digandrungi pemain gim simulator. Foto: iNews Depok/Tama

DEPOK, iNewsDepok.id - Semakin banyak jenis permainan atau gim di era modern saat ini. Salah satu yang lumayan menyedot perhatian adalah game Bus Simulator Indonesia atau BUSSID. Kita bisa sekaligus belajar mengemudikan bus dan merasakan sensasi pengalaman sebagai sopir bus.

Menjadi seorang sopir bus, apalagi bus antarkota antarprovinsi (AKAP), tentu adalah pekerjaan yang menantang dan tidak dapat dilakukan oleh semua orang. Namun, dengan memanfaatkan gim bus simulator untuk bisa merasakan menjadi sopir bus.

Sensasi mengemudi yang dirasakan pada saat memainkan gim ini tidak jauh berbeda dengan sensasi mengemudikan bus sungguhan.

Pasalnya para pengembang di gim BUSSID sudah sedemikian rupa berupaya menciptakan permainan yang memiliki sensasi, fitur dan lain sebagainya, menyerupai kondisi bus aslinya.

Gim BUSSID ini, rupanya dikembangkan oleh pengembang dari Indonesia dengan nama Maleo.

Oleh karena itu, di gim ini menghadirkan simulator bus yang sangat mirip dengan kondisi di Indonesia. Mulai kota-kota yang ada di Pulau Jawa, Madura, Bali dan sebagian Sumatra.

Menariknya BUSSID juga mengizinkan pemain memakai bus modifikasi atau Mod secara legal. Otomatis para pemain dapat menambah kendaraan jenis lain untuk dapat dikendarai.

Bahkan di bagian update terbaru, pengembang menawarkan modifikasi peta perjalanan yang bisa kita mainkan sesuka keinginan kita.

Pengembang BUSSID, Maleo, sebetulnya sudah menyediakan Mod bagi pemain di halaman Bussimulator.id.


Tampilan di gim BUSSID. Foto: iNews Depok/Tama

Namun, Mod dari pengembang ini memang masih terbatas. Para pemain juga bisa mendapatkan Mod secara gratis dan legal lewat aplikasi MOD BUSSID. Aplikasi ini menawarkan banyak pilihan Mod, mulai bus, mobil, motor, dan lain-lain. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini di Google Play Store dengan nama Bus Simulator Indonesia secara gratis.

Sesuai namanya, Modbussid.co.id menyediakan Mod bagi pemain gim Bus Simulator Indonesia. Situs web ini menyediakan beragam pilihan kendaraan seperti bus, truk, mobil, dan motor. Salah satu kelebihan Modbussid.co.id adalah tidak ada iklan sisipan saat proses unduhan akan berlangsung.

Selain itu, berkas unduhan Mod juga tidak perlu diekstraksi dengan menggunakan kata sandi tertentu. Dengan kata lain, kalian dapat mengunduh Mod bussid dari ModBussid.co.id dengan sangat mudah.


Suasana tampilan jalan dibuat semirip mungkin dengan suasana jalan di Indonesia. Foto: iNews Depok/Tama

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut