get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Bertambah, Korban Meninggal Akibat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Menjadi 14 Orang

Jum'at, 03 Maret 2023 | 23:15 WIB
header img
Korban meninggal akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang bertambah menjadi 14 orang. Foto: MNC Portal Indonesia

JAKARTA, iNewsDepok.id - Korban tewas akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Jalan Tanah merah Bawah RT 012 RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, bertambah menjadi 14 orang. Sementara belasan orang juga dikabarkan luka-luka.

“Data sementara 14 meninggal dunia, dan belasan orang luka-luka,” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Jumat (3/3/2023).

Korban tewas akibat kebakaran hebat tersebut saat ini sudah dievakuasi dan dibawa ke sejumlah rumah sakit.

Laporan pantauan MNC Portal Indonesia di lapangan, sejumlah korban tewas dimasukan ke kantong jenazah. Sementara itu di lokasi, puluhan unit mobil pemadam kebakaran, masih memadamkan kobaran api yang semakin membesar. Saat ini, warga sekitar pun telah dievakuasi ke tempat yang aman dari lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Sebelumnya, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, mengatakan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan seluruh pihak untuk mengevakuasi pekerja dan warga di sekitar lokasi kejadian.

"Saat ini kami sedang melakukan upaya penanggulangan dan evakuasi pekerja maupun warga sekitar lokasi, berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait," kata Eko saat dikonfirmasi.

Dia membenarkan terminal BBM yang terbakar adalah pipa penerimaan BBM di Integrated Terminal BBM Jakarta, Plumpang, Jakarta Utara.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut