get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Genjot Generasi Petani Milenial, Kementan Adakan Young Ambassador Agriculture

Selasa, 28 Februari 2023 | 00:02 WIB
header img
Genjot generasi petani milenial, Kementan adakan Young Ambassador Agriculture. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.id – Kementerian Pertanian (Kementan) terus menyiapkan sarana dan prasarana menghadapi bonus demografi yang diperkirakan mencapai 64 persen. Untuk itu, Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya mendorong serta meningkatkan minat generasi milenial untuk menekuni sektor pertanian.

Bonus ini akan menghadirkan besarnya komposisi usia produktif ketimbang usia non produktif. Sebagai bonus demografi, Indonesia didukung oleh sumberdaya manusia (SDM) usia produktif atau generasi milenial.

Hadirnya generasi milenial menjadi harapan baru bagi sektor pertanian. Sebab, di tangan generasi milenial lah pembangunan pertanian berada.  

Bahkan, Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo, tak berhenti mengajak generasi muda untuk terjun ke sektor pertanian.

“Sektor pertanian itu adalah lapangan kerja yang sangat menjanjikan, selama ada kemauan yang serius untuk menggarap sumber daya alam yang kita miliki,” kata Syahrul, Senin (27/2/2023).

Mentan Syahrul menyatakan, kehadiran petani muda sangat diperlukan untuk pembangunan dan peningkatan produktivitas pertanian Indonesia.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut