get app
inews
Aa Read Next : Diremehkan, Justin Gaetche Tantang Conor McGregor

Jeka Saragih Dapat Kontrak UFC, Ini Alasannya!

Jum'at, 10 Februari 2023 | 04:40 WIB
header img
Jeka Saragih saat bertanding di Road to UFC. Foto : Okezone Sports

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kabar mengejutkan datang dari Jeka Saragih. Petarung MMA asal Indonesia itu akhirnya mendapatkan kontrak UFC walau kalah pada pertandingan final Road to UFC.

Jeka Saragih menelan kekalahan dalam laga Final Road to UFC. Menghadapi wakil India, Anshul Jubli di UFC Apex, Las Vegas, Minggu 5 Februari 2023 siang WIB, Jeka kalah ronde kedua lewat TKO.

Kekalahan tersebut sempat membuat mimpi Jeka tampil di organisasi MMA paling terkemuka itu harus pupus.

Akan tetapi, Jeka akhirnya tetap mendapatkan kontrak berkat performa apiknya pada dua laga sebelumnya di Road to UFC lewat kemenangan KO brutal.

Hal itu ditayangkan dalam akun sosial media resmi Mola, selaku broadcaster UFC di Indonesia dan memfasilitasi Jeka Saragih dalam Road to UFC.

“Jeka Saragih bersama manajer Graham Boylan menandatangani kontrak UFC untuk 5 pertandingan UFC. Itu menjadikan dia sebagai petarung Indonesia pertama di UFC," tulis keterangannya.

Penyebab Jeka Saragih tetap dikontrak UFC pun turut terungkap dari unggahan itu. Ternyata, dia mendapat kesempatan bertarung di ajang bergengsi itu karena kinerja ciamiknya di babak-babak lain pada Road to UFC.

“Meski kalah di final #roadtoufc, UFC masih menawarinya kontrak berdasarkan penampilannya di babak sebelumnya. Dia sekarang akan tinggal dan berlatih di AS untuk mempersiapkan debutnya," lanjut keterangan Mola.

Hal itu telah berhasil menggoda UFC sehingga memberi Jeka kontrak juga. Dia pun sudah menandatangani kontrak untuk 5 pertarungan sehingga akan segera memulai debutnya di UFC.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut