get app
inews
Aa
Read Next : Diremehkan, Justin Gaetche Tantang Conor McGregor

Tujuan Jeka Saragih Masuk UFC Bikin Salut! Bawa-bawa Simalungun dan Presiden RI

Kamis, 02 Februari 2023 | 01:10 WIB
header img
Jeka Sararih berpeluang menjadi petarung pertama asal Indonesia yang dikontrak UFC. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Bintang MMA Indonesia, Jeka Saragih ungkap alasannya ingin masuk UFC. Petarung asal Simalungun, Sumatera Utara itu ingin membuat desanya yang tertinggal mendapat sorotan dari Presiden RI hingga dunia internasional.

Jeka Saragih memiliki peluang menjadi petarung pertama asal Indonesia yang dikontrak UFC. Akan tetapi, pria berusia 28 tahun itu harus menghadapi petarung asal India, Anshul Jubli lebih dulu pada final Road to UFC, Minggu (5/2/2023) siang WIB di Las Vegas, Amerika Serikat.

Hanya petarung yang memenangkan final Road to UFC yang berhak mendapat tiket untuk dikontrak UFC. Jeka Saragih pun berpeluang mendapat kesempatan dikontrak promotor kompetisi bela diri campuran paling bergengsi di dunia iu.

Meski demikian, Jeka menjelaskan dirinya tak mencari kepopuleran jika dapat mentas di UFC. Tujuan utama Jeka ialah membuat daerah asalnya Simalungun, Sumatera Utara mendapat sorotan dari mata dunia internasional dan pemerintah Indonesia.

Pasalnya, ia mengganggap daerah kelahirannya itu masih tertinggal. Hal itu mendorongnya agar dapat membantu masyarakat di daerah tersebut.

“Hal yang paling saya sukai dari menjadi petarung MMA adalah saya bisa membuat desa saya dikenal oleh orang-orang yang tinggal di luar desa saya. Dan mudah-mudahan saya bisa membuat desa saya dikenal secara internasional,” kata Jeka dilansir dari South China Morning Post, Rabu (1/2/2023).

“Bagi saya tidak ada yang istimewa bertanding di Las Vegas karena yang terpenting adalah jika saya bisa membawa dampak yang baik bagi orang-orang yang tinggal di sekitar saya,” lanjutnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut