get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dipangkas, Kini Jawa Tengah Menjadi Provinsi di Jawa yang Tidak Memiliki Bandara Internasional

Daripada Jadi Sarang Kuntilanak, Anggota DPRD DKI Jakarta Minta Wisma Atlet Dijadikan Rusunawa

Kamis, 02 Februari 2023 | 23:52 WIB
header img
Gedung RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta. Foto : Dhodi/iNews Depok.

JAKARTA, iNewsDepok.id - Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah, berpendapat bahwa Wisma Atlet Kemayoran yang sudah lama tak dihuni pasca Covid-19 menurun, sebaiknya dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta agar bisa difungsikan sebagai rumah susun sederhana (rusunawa) atau rumah sakit.

Seperti diketahui Wisma Atlet Kemayoran sempat dijadikan sebagai tempat perawatan pasien Covid-19. Namun saat ini, gedung tersebut banyak yang kosong dan tidak berpenghuni. Bahkan, anggota dewan dari DKI Jakarta tersebut khawatir, jika bangunan tersebut jadi angker.

“Daripada mangkrak dibiarkan kosong begitu malah banyak kuntilanak. Serius ini pak, karena dekat rumah saya,” kata Ida, Rabu (1/2/2023).

Terkait hal ini, sebelumnya Ida mengaku pernah berdiskusi dengan Pemprov DKI.

“Saya sudah diskusi dengan Pak Saefullah (mantan Sekda) baru tahap diskusi lalu Covid-19, akhirnya dipakai Covid-19. Sekarang mumpung saya ingat, saya pikir tidak ada salahnya juga Pemda DKI memproses itu, untuk kita minta, jadikan rusun atasnya, bawahnya kita buat rumah sakit, rumah sakit anak lah. Kita kan, butuh,” ujar politikus dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Menyikapi gagasan tersebut Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Sarjoko mengatakan bahwa usulan tersebut bisa saja dilakukan. 

Namun Sarjoko belum melihat adanya kebutuhan rusunawa di kawasan tersebut.

“Namun kita belum bisa memotret karena selama ini kita belum pernah mengidentifikasi kebutuhan rusunawa sekitar situ,” katanya

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut